Artikel

Manfaat Konsumsi Yogurt

Menjalani kehidupan yang sehat adalah tantangan terbesar yang dihadapi setiap individu di dunia modern. Ketika kamu menjalani gaya hidup yang sibuk, makanan ringan menjadi pilihan utama yang dapat berguna ketika rasa lapar melanda, apalagi bagi kamu yang tidak punya waktu untuk menyiapkan makanan. Namun, banyak makanan ringan yang tersedia saat ini tinggi dalam karbohidrat olahan dan gula, yang dapat membuat kamu tidak puas dan justru menginginkan lebih banyak makanan. Kuncinya adalah memastikan camilan kamu bergizi dan sehat.

Di jaman modern seperti saat ini, kamu bisa menghemat energi dan waktu dengan minum minuman yang menyehatkan. Berikut adalah beberapa contoh minuman sehat yang bisa kamu coba.

  1. Susu rendah lemak

Susu disebut-sebut sebagai sumber kalsium dan vitamin D yang sangat baik. Susu rendah lemak juga merupakan sumber protein yang bagus dan sebagai sumber mikronutrien penting lainnya. Dan variasi susu rendah lemak ini adalah pilihan terbaik karena mengandung lebih sedikit lemak jenuh daripada susu murni.

  1. Hot Chocolate

Jika kamu mengalami kram menstruasi apalagi saat tengah bekerja, salah satu cara alami terbaik untuk meredakan rasa sakitnya adalah melalui minum minuman dengan kandungan magnesium tinggi. Untuk mendapatkan magnesium itu, kamu perlu membuat hot chocolate sendiri dari bubuk kakao asli, bukan yang telah dikemas ulang dan ditambahkan gula di dalamnya. Kamu bisa menambahkan susu almond, madu atau sedikit sirup maple ke dalamnya.

  1. Yogurt

Yogurt telah dikonsumsi oleh manusia selama ratusan tahun. Selain bergizi, meminumnya secara teratur dapat meningkatkan beberapa aspek kesehatan tubuh. Misalnya, yogurt ditemukan mengurangi risiko penyakit jantung dan osteoporosis, serta membantu dalam menyeimbangkan berat badan.

Apa Itu Yogurt dan Bagaimana Yogurt Dibuat?

Yogurt adalah produk susu populer yang dibuat oleh fermentasi bakteri susu.

Bakteri yang digunakan untuk membuat yogurt disebut “kultur yogurt,” yang memfermentasi laktosa, gula alami yang ditemukan dalam susu. Proses ini menghasilkan asam laktat, zat yang menyebabkan protein susu mengental, memberi yogurt rasa dan tekstur yang unik. Yogurt bisa dibuat dari semua jenis susu. Variasi yogurt yang terbuat dari susu skim (susu bebas lemak) dianggap bebas lemak, sedangkan yang terbuat dari susu utuh dianggap penuh lemak.

Lebih Jauh Tentang Manfaat Dari Yogurt.

  1. Kaya akan nutrisi penting

Yogurt mengandung sebagian dari hampir setiap nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Yogurt dikenal karena mengandung banyak kalsium, mineral yang diperlukan untuk kesehatan gigi dan tulang. Satu cangkir yogurt menyediakan 49% kebutuhan kalsium harianmu.

Yogurt juga tinggi vitamin B, khususnya vitamin B12 dan riboflavin, yang keduanya dapat melindungi terhadap penyakit jantung, mengaktifkan asam folat, menjaga sistem saraf, kulit dan mata yang sehat. Satu cangkir yogurt juga menyediakan 38% kebutuhan harian untuk fosfor, 12% untuk magnesium, dan 18% untuk kalium. Mineral ini sangat penting untuk beberapa proses biologis, seperti mengatur tekanan darah, metabolisme dan kesehatan tulang.

  1. Yogurt memperkuat sistem kekebalan tubuh

Mengkonsumsi yogurt, terutama yang mengandung probiotik, secara teratur dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi kemungkinan kamu tertular penyakit. Probiotik telah terbukti mengurangi peradangan, yang terkait dengan beberapa kondisi kesehatan mulai dari infeksi virus hingga gangguan usus.

Penelitian menunjukkan bahwa dalam beberapa kasus, probiotik juga dapat membantu mengurangi durasi dan gejala flu. Selain itu, kemampuan meningkatkan kekebalan yang dimiliki yogurt sebagian karena magnesium, selenium dan seng, yang dikenal memiliki peran dalam kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Memperkenalkan Produk YoyiC

YoyiC Yogurt hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan akan konsumsi yogurt di Indonesia. Indonesia terkenal akan masyarakatnya yang gemar mencoba hal baru, termasuk soal minuman menyehatkan seperti yogurt. YoyiC yogurt bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harianmu karena dilengkapi dengan 10 miliar bakteri hidup untuk perlindungan harianmu (per 100 ml).

Beberapa Produk Andalan YoyiC

Ada beberapa produk YoyiC yang bisa kamu coba, diantaranya susu fermentasi rasa original dan leci, yogurt drink rasa mangga dan stroberi, serta yogurt rasa apel caramel dan vanilla blueberry. Produk ini mulai dipasarkan secara resmi pada awal Desember 2018. Kamu bisa mendapatkan YoyiC di supermarket terdekat. Jangan lupa juga untuk beritahu kami pendapatmu tentang YoyiC.


Sumber
https://www.healthline.com/nutrition/7-benefits-of-yogurt#section4
https://www.bustle.com/articles/27917-the-10-healthiest-beverages-other-than-water

 


Related Posts