Artikel

Fakta Menarik Seputar Yogurt

Kita semua tahu jika yogurt banyak sekali manfaatnya. Terdapat beberapa fakta menarik seputar yogurt yang juga perlu kamu. Apakah kamu tahu jika yogurt mengandung probiotik? Berikut adalah penjelasan sekilas tentang apa sih probiotik dalam yogurt itu?

Bakteri baik dalam yogurt sering disebut probiotik. Menurut WHO probiotik biasanya berbentuk konsentrat kultur dalam makanan tertentu, suplemen makanan dan produk susu fermentasi, seperti yogurt atau keju. Probiotik ini merupakan bakteri baik yang bisa membantu mencegah dan menanggulangi penyakit. Salah satu kegunaan probiotik yang paling populer saat ini adalah membantu sistem pencernaan dan meningkatkan sistem imunitas. Probiotik memang ada secara natural di dalam tubuh kita. Akan tetapi kamu juga bisa mendapatkan probiotik dari suplemen, makanan, minuman seperti yogurt.

Yogurt selain mengandung probiotik di dalamnya ternyata juga memiliki fakta menarik lainnya lho. Mau tau apa saja? Berikut infonya untuk kamu.

  1. Kata yogurt tidak memiliki unsur Yunani di dalamnya karena kata yogurt sebenarnya berasal dari Turki yang awalnya bernama yoǧurt . 
  2. Yoghurt tidak hanya merupakan pilihan camilan yang lezat dan sehat, tetapi juga mengandung asam laktat tingkat tinggi yang meningkatkan kesehatan kulit.
  3. Ketika raja Perancis, François I menderita diare berulang, Kekaisaran Ottoman mengirim salah satu dokternya dengan obat ajaib yaitu yogurt.
  4. Orang-orang telah menciptakan dan makan yogurt biasa selama lebih dari 5.000 tahun. Kemudian frozen yogurt atau yogurt beku pertama kali diperkenalkan ke dunia pada awal 1970-an di New England.
  5. Yogurt bisa berfungsi dengan baik sebagai produk pembersih alami. Usap beberapa sendok makan yogurt tawar pada furnitur berbahan kuningan dan gosok sampai berkilau.

Setelah mengetahui fakta yogurt di atas, kini kamu perlu mengetahui beberapa fakta seputar YoyiC Yogurt yang tak kalah menariknya.

Fakta Seputar YoyiC Yogurt

  1. YoyiC berasal dari Singapura dan telah dinikmati oleh miliaran orang di seluruh Asia, dan saat ini YoyiC Yogurt telah hadir di Indonesia dan siap menjadi yogurt yang paling dinikmati di Asia Tenggara.
  2. YoyiC membuat yogurt dengan penuh semangat, dan hanya menggunakan bahan-bahan pilihan untuk mendapat rasa yang tepat. YoyiC memadukan buah-buahan impor yang berkualitas, lalu menciptakan yogurt dengan berbagai rasa buah manis yang akan kamu sukai.
  3. YoyiC telah melakukan hasil pengamatan yang mendalam tentang bagaimana rutinitas sehari-hari manusia yang aktif dan dinamis. Dari situ YoyiC membuat produk susu lezat yang lebih mudah untuk dinikmati kapan saja dan di mana saja.
  4. Produk YoyiC dirancang agar mudah digenggam dan nyaman dikonsumsi untuk menjaga kesehatan di mana saja karena YoyiC ingin membuat kesehatan mudah untuk dijaga di setiap waktu.
  5. YoyiC memiliki beberapa produk yang bisa kamu coba, diantaranya susu fermentasi rasa original dan leci, yoghurt drink rasa mangga dan stroberi, serta yogurt rasa apel caramel dan vanilla blueberry.
  6. Produk-produk YoyiC mulai dipasarkan secara resmi di Indonesia pada awal Desember 2018.

Sumber

Related Posts