Artikel

Mengenal Lebih Jauh Tentang Probiotik L Casei

Banyak diantara kamu yang sudah tahu jika yogurt mengandung probiotik di dalamnya. Probiotik sendiri merupakan mikroorganisme hidup berupa bakteri atau jamur yang berada di sistem pencernaan manusia. Probiotik membantu dalam melindungi dan memelihara kesehatan sistem pencernaan, terutama lambung dan usus, dari beragam serangan penyakit. Probiotik juga berperan dalam meneruskan makanan atau minuman yang sudah ditelan agar bisa dicerna.

Probiotik bisa ditemukan dalam produk-produk makanan dan minuman, misalnya susu, yogurt, tempe, acar, kefir, juga dalam suplemen. Probiotik dibagi menjadi tiga macam, yaitu:

  • Lactobacillus. Merupakan probiotik yang paling umum. Biasanya terdapat di yogurt dan produk-produk makanan yang difermentasikan. Bakteri ini dapat membantu dalam mengatasi diare dan gangguan penyerapan laktosa.
  • Saccharomyces boulardii. Tergolong sebagai jamur pada probiotik. Dapat digunakan untuk menangani diare dan gangguan pencernaan.
  • Bifidobacterium. Bakteri ini bisa ditemukan pada produk-produk susu olahan, yang berguna untuk meredakan gangguan pencernaan jangka panjang, seperti irritable bowel syndrome.

Dari ketiga jenis probiotik di atas, jenis probiotik Lactobacillus yang paling sering digunakan pada yogurt. YoyiC Yogurt sendiri menggunakan probiotik jenis Lactobacillus Casei atau L. casei. Faktanya, setiap harinya, tubuh memerlukan minimal 6,5 miliar bakteri baik seperti L. casei ini untuk menekan bakteri jahat penyebab penyakit. L.casei terdapat juga di minuman probiotik lainnya. Minuman ini hasil fermentasi susu tanpa lemak yang bertujuan memperbanyak L.casei, ditambah dengan dektrosa, serta air berkualitas bagus. Yogurt dengan kandungan probiotik L. casei harus disimpan pada suhu lemari es, sekitar 4 derajat Celcius untuk menjaga L.casei tetap optimal. L.casei berkualitas dapat membuat tubuh siaga terhadap virus, bakteri, jamur yang hinggap ke tubuh.

Mengapa Probiotik L Casei Penting?

Berbeda dengan bakteri berbahaya yang membuat kamu sakit, probiotik seperti L. casei bermanfaat bagi sistem pencernaanmu. Sebenarnya, tubuh manusia bergantung pada probiotik. Tanpa mereka, jauh lebih sulit untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi penting.

Probiotik L. casei juga membantu mengendalikan beberapa mikroorganisme yang lebih berbahaya. Kalau kamu tidak memiliki cukup bakteri yang baik, berbagai hal dapat menjadi tidak seimbang dan menyebabkan masalah.

Apa Manfaat Probiotik L Casei?

Saat kamu tidak memiliki cukup bakteri yang baik, menambahkan lebih banyak L. Casei ke dalam menu harianmu dapat membantu mengatur sistem pencernaan. Yogurt yang mengandung probiotik L. Casei bisa kamu gunakan untuk mencegah atau mengobati diare.

Konsumsi L Casei mungkin juga memberikan efek baik pada masalah pencernaan lainnya, termasuk:

1. Sakit perut

2. Sembelit

3. Penyakit Crohn

4. Penyakit radang usus (IBD)

5. Irritable bowel syndrome (IBS)

6. Intoleransi laktosa

7. Kolitis ulserativa

Selain mengatasi masalah di atas, L. casei juga dapat bermanfaat untuk:

1. Jerawat, gatal-gatal, dan lepuh demam

2. Alergi, eksim, dan dermatitis

3. Pilek, flu, dan infeksi saluran pernapasan

4. Infeksi telinga (otitis media)

5. Masalah kesehatan mulut, seperti plak, radang gusi, dan sariawan

6. Infeksi Helicobacter pylori, yang menyebabkan tukak lambung

7. Penyakit Lyme

8. Necrotizing enterocolitis (NEC), penyakit usus serius yang umum terjadi pada bayi prematur

9. Rheumatoid arthritis (RA)

10. Infeksi saluran kemih

YoyiC Mengandung Probiotik L. casei-01.

Ada 3 jenis bakteri dalam tubuh kita. Jenis pertama adalah “bakteri jahat” yang berbahaya bagi tubuh kita. Tipe kedua adalah “bakteri netral” yang pada dasarnya tidak memiliki efek pada tubuh kita. Jenis terakhir adalah apa yang kita sebut probiotik, yang bermanfaat bagi tubuh kita, karena mereka membantu untuk melanjutkan keseimbangan bakteri yang berbeda dan keseimbangan tubuh kita, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. L. casei-01 adalah salah satu probiotik yang paling energik.

Kabar baiknya, YoyiC yogurt favorit semua orang mengandung L. casei-01 yang berasal dari perusahaan Denmark Chr. Hansen, lembaga penelitian bioteknologi terkenal di Eropa. L. casei-01 adalah probiotik super vital yang meningkatkan pergerakan usus dan pencernaan serta meringankan sembelit.

L. casei-01 pada YoyiC tidak tahan panas dan hanya aktif di suhu antara 2-6 ° C, jadi minumlah YoyiC mu sesegera mungkin setelah dibuka. Hanya dengan cara ini kamu mendapatkan manfaat maksimal dari L. casei-01!


Related Posts