Artikel

Mengapa Kita Harus Minum Susu Fermentasi?

Terdapat berbagai macam kebutuhan yang dimiliki oleh manusia. Berdasarkan urgensinya, kebutuhan tersebut dibagi 3; primer, sekunder, dan tersier. Dalam kebutuhan primer, manusia hanya membutuhkan 3 hal, yaitu sandang dan papan untuk melindungi kita dari cuaca-cuaca ekstrim, juga ada pangan untuk mengisi tubuh kita dengan nutrisi agar kita bisa tetap hidup.

Agar sekadar hidup, biasanya dengan memakan makanan dengan karbohidrat agar tidak kelaparan dan minum air pun sudah cukup. Setelah melakukan berbagai riset, para ilmuwan telah menemukan berbagai macam kandungan yang baik untuk dikonsumsi bagi tubuh. Dampak yang terasa itu bisa terjadi secara langsung maupun secara tidak langsung.

Kandungan-kandungan seperti mineral, vitamin, dan zat besi bisa kita temukan pada berbagai makanan seperti sayuran dan buah-buahan. Efek-efek menarik lainnya seperti omega 3 pada ikan dan kalsium dalam susu bisa menjadi penambah gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Seiring berjalannya waktu, bahan-bahan mentah yang disebut diatas diteliti dan diolah sedemikian supaya mendapatkan wujud dan manfaat lainnya. Salah satu pengembangan dari susu adalah susu fermentasi.

Susu fermentasi adalah susu yang diproses oleh bakteri baik sehingga dari mulai rasa dan manfaatnya pun berubah. Rasanya menjadi lebih asam. Tidak seperti susu biasanya. Bakteri baik yang terdapat pada susu fermentasi dapat membuat pencernaan dalam tubuh menjadi lebih lancar. Selain itu, berikut manfaat-manfaat lain yang bisa didapat ketika kita mengkonsumsi susu fermentasi.

  1.       Mencegah Diare

Diatas sudah disebutkan bahwa susu fermentasi dapat membantu pencernaan kita menjadi lebih lancar. Salah satu dampak yang bisa langsung terasa adalah lancarnya buang air besar. Juga membuat organ-organ pencernaan kita menjadi sehat dan dijauhkan dari penyakit diare.

  1.       Tubuh Menjadi Lebih Tahan dari Penyakit

Dalam susu fermentasi terdapat mikroba yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika tubuh akan menghadapi hal yang tidak normal seperti cuaca yang buruk, atau kegiatan sehari-hari yang lebih sibuk dari biasanya, meminum susu fermentasi dapat membuat tubuh kita tidak mudah sakit.

  1.       Membunuh Racun dalam Tubuh

Terdapat berbagai bakteri yang tergabung dalam antimikroba sehingga bisa melawan racun-racun yang ada dalam tubuh. Antimikroba ini mengikat senyawa racun dalam lemak dan protein sehingga tugas organ hati sebagai penetralisir racun dalam tubuh dapat berkurang.

  1.       Membantu Penyerapan Nutrisi

Karena nikmatnya suatu makanan, seringkali kita tidak tahu kandungan apa saja yang terdapat pada makanan tersebut. Kebiasaan itu seringkali membuat bakteri-bakteri baik yang sudah ada di dalam tubuh jumlahnya berkurang. Agar jumlah bakteri baik kembali cukup untuk melawan kandungan-kandungan yang tidak baik, susu fermentasi sangatlah disarankan untuk dikonsumsi.

Untuk memenuhi kebutuhan bakteri baik dalam tubuh, dan menjaga tubuh kita agar tidak mudah sakit, baiknya meminum susu fermentasi secara rutin. Pilihan kita bisa tertuju pada Yoyic Susu Fermentasi. Karena di dalam Yoyic Susu Fermentasi, terdapat 10 miliar lactobacillus hidup yang siap menjaga tubuhmu dari serangan bakteri-bakteri jahat yang dapat mengganggu keseimbangan tubuh, terutama bagian pencernaan. Jumlah yang cukup banyak, bukan?


Related Posts