Artikel

Apakah Boleh Habis Minum Obat Minum Yogurt?

Kira-kira apakah boleh habis minum obat minum yogurt? Sebenarnya pertanyaan seperti ini mungkin sebagian orang akan langsung menjawab tidak boleh meskipun sebenarnya mereka tidak tahu pasti jawabannya seperti apa. Yang mereka lakukan tidak lain adalah untuk berjaga-jaga agar supaya tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal tersebut memang sah-sah saja karena seperti pepatah bilang ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’. Tentu menghindarkan diri mengkonsumsi yogurt setelah minum obat adalah sebuah pilihan yang tidak bisa disalahkan. Akan tetapi, apakah memang benar kita tidak boleh minum yogurt setelah minum obat?

Minum yogurt setelah minum yogurt

Kita tahu bahwa yogurt merupakan minuman atau makanan yang syarat akan manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Banyak manfaat yogurt yang sudah dirasakan oleh banyak orang yang mana kesehatan mereka selalu terjaga. Salah satunya adalah yogurt mampu menjaga pencernaan sehingga kita bisa terhindar dari berbagai masalah pencernaan yang sangat mengganggu dan menyiksa.

Selain itu, yogurt juga memiliki banyak manfaat lainnya selain dikonsumsi. Biasanya yogurt akan dijadikan sebagai masker untuk membuat kulit wajah tampak lebih cerah, bersih, dan tidak kering. Belum lagi berbagai manfaat lainnya yang dimiliki oleh yogurt yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Bagi anda yang sekarang sedang mengkonsumsi obat-obatan atau baru saja mengkonsumsi yogurt, maka anda harus memperhatikan kira-kira makanan atau minuman apa yang ingin anda konsumsi selanjutnya. Tentu anda tidak bisa mengkonsumsi makanan atau minuman secara sembarangan.

Beberapa makanan atau minuman bisa menurunkan efek pada obat yang anda konsumsi. Namun ada juga makanan yang malah meningkatkan efek pada obat anda yang baru saja anda konsumsi tersebut. Maka dari itu, anda harus memastikan telah membaca label dan instruksi yang diberikan oleh dokter.

Anda juga bisa bertanya mengenai apa saja yang mungkin mengganjal di pikiran anda. Salah satunya adalah mengenai pantangan makanan dan minuman yang harus anda hindari setelah mengkonsumsi obat.

Apakah yogurt aman diminum setelah minum obat?

Lalu bagaimana dengan yogurt? Di awal kami sudah menjelaskan bahwa minuman yang satu ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit. Untuk anda yang ingin tahu apakah yogurt boleh anda minum setelah minum obat, maka hal pertama yang harus anda perhatikan adalah jenis pengobatan atau jenis obat apa yang anda konsumsi.

Kedua, sebaiknya anda minum obat dengan air putih. Yogurt memang bemanfaat untuk pencernaan. Namun kami menyarankan agar anda memberikan waktu kurang lebih 1 sampai 2 jam agar supaya obat anda bisa dicerna dengan baik.

Untuk dosis wajarnya sebanyak 1 sampai 2 botol per hari bagi orang dewasa. Jadi, jika anda tidak mendapatkan instruksi atau memang yogurt tidak menyebabkan kontraindikasi, maka silahkan anda meminumnya namun tetap harus memberikan selang waktu dengan obat anda.


Related Posts