Artikel

Apakah Yogurt Baik Untuk Sarapan? Ini Fakta Sebenarnya

Yogurt adalah satu diantara beberapa makanan olahan susu yang banyak digemari, khususnya mereka yang selalu memperhatikan kesehatannya. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari yogurt untuk membuat tubuh kita selalu dalam kondisi prima. Hal ini tidak lepas dari beberapa kandungan di dalam yogurt.

Salah satunya adalah yogurt mengandung bakteri baik atau probiotik. Bakteri inilah yang berperan dalam membantu menyehatkan pencernaan sehingga anda bisa terhindar dari berbagai macam masalah pencernaan yang bisa mengganggu aktivitas anda. Selain itu, di dalam yogurt juga mengandung beberapa zat seperti kalsium, magnesium, vitamin B, potasium, dan lain sebagainya.

Anda bisa menyajikan yogurt kapan saja, salah satunya adalah menjadikannya sebagai menu sarapan. Memang ada beberapa waktu terbaik ketika mengkonsumsi yogurt untuk meningkatkan khasiat di dalamnya.

Apakah yogurt baik untuk sarapan?

Mengkonsumsi yogurt ketika sarapan memang dianjurkan. Pasalnya ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika menjadikannya sebagai menu makanan. Berikut ini kami akan menjelaskan tentang apa saja manfaat yogurt untuk menu sarapan anda.

1. Menurunkan tekanan darah

Manfaat pertama yang dapat anda peroleh dari yogurt adalah makanan ini mampu menurunkan tekanan darah. Mengkonsumsi makanan yang di dalamnya mengandung kadar garam tinggi bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Beberapa gangguan tersebut seperti tekanan darah tinggi dan penyakit ginjal. Nah, anda bisa menyingkirkan masalah tersebut dengan membiasakan diri mengkonsumsi yogurt. Makanan ini ternyata mampu menghilangkan kadar sodium yang berlebihan dalam tubuh.

2. Mencegah terjadinya infeksi jamur

Manfaat yogurt yang kedua adalah makanan ini membantu di dalam mencegah infeksi jamur di bagian vagina. Hal ini tidak lepas dari bakteri lactobacillus acidophilus yang berperan di dalam mengendalikan jamur. Anda bisa menjadikan yogurt sebagai menu sarapan anda sehingga anda bisa terhindar dari infeksi jamur.

3. Menguatkan tulang

Seperti yang sudah kami terangkan sebelumnya bahwa di dalam yogurt mengandung kalsium. Jika anda mengkonsumsi yogurt sebanyak 1 cangkir, maka kandungan kalsium yang akan anda dapatkan sebesar 275 mg. Dengan begitu, anda akan memiliki tulang yang kuat.

4. Melawan bakteri  

Mengkonsumsi yogurt secara rutin, khususnya anda jadikan sebagai menu sarapan dianjurkan karena dapat melawan bakteri. Bakteri baik yang terdapat di dalam yogurt akan bekerja melawan bakteri berbahaya yang kemungkinan beresiko mengakibatkan anda mengalami diare, kembung, maupun infeksi usus.

5. Tubuh pulih lebih cepat

Manfaat lain dari mengkonsumsi yogurt untuk sarapan adalah makanan olahan ini mampu membuat tubuh anda bisa pulih lebih cepat. Ketika kita selesai berolahraga pasti tubuh mengalami kelelahan dan bahkan sering mengalami nyeri.

Maka dari itu anda bisa mengkonsumsi yogurt untuk membantu menghilangkan nyeri kareana kandungan protein yang cukup tinggi di dalamnya. Selain itu, kandungan asam amino dalam yogurt juga bermanfaat untuk memperkua otot anda.


Related Posts