Artikel

Hati-Hati! 5 Kesalahan Saat Makan Yogurt Ini Bisa Bikin Gemuk

kesalahan saat makan yogurt

Siapa yang tidak tahu yogurt? Salah satu makanan dari susu fermentasi ini kerap menjadi menu favorit bagi sebagian orang. Mereka yang mengkonsumsi yogurt biasanya merupakan orang yang memang perhatian terhadap kondisi kesehatannya. Selain itu, ada juga yang menjadikan yogurt ssebagai salah satu menu makanan favorit yang harus mereka konsumsi secara rutin.

Memang ada banyak manfaat yogurt bagi kesehatan. Salah satunya adalah manfaat yogurt untuk diet yang sudah banyak orang tahu. Kandungan di dalam yogurt mampu membuat orang yang mengkonsumsinya kenyang sehingga mereka tidak perlu mengkonsumsi makanan yang lain lagi.

Selain itu, berbagai kandungan zat bermanfaat seperti vitamin, kalsium, magnesium, dan lain sebagainya sangat bermanfaat bagi kesehatan anda. Belum lagi dengan manfaat yogurt untuk kulit wajah yang semakin melengkapi khasiat dari makanan yang satu ini.

Akan tetapi, terkadang beberapa orang kurang memperhatikan bagaiman acara mengkonsumsi yang baik. Meskipun makanan ini sangat bermanfaat bagi anda yang sedang diet, akan tetapi anda juga harus paham tentang bagaimana cara mengkonsumsinya yang benar.

Apa saja kesalahan saat makan yogurt?

Di bawah ini kami sudah memiliki informasi setidaknya 5 kesalahan saat makan yogurt ini bisa bikin gemuk.

1. Menambahkan topping

Menambahkan topping pada yogurt memang sepertinya bagus dan malah membuat rasanya semakin lezat. Namun perlu anda pahami bahwa yang anda lakukan tersebut malah bisa menyebabkan berat badan anda naik. Anda tidak dianjurkan menambahkan topping seperti snack atau buah ketika mengkonsumsi yogurt.

Selain itu, buah yang anda jadikan topping juga berdampak pada meningkatkan keasaman tubuh. Tentunya kondisi ini tidak dianjurkan bagi anda yang menderita asam lambung.

2. Mengkonsumsi yogurt berkali-kali

Makanan yang satu ini memang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Namun bukan berarti anda bisa mengkonsumsinya secara berlebihan atau bahkan berkali-kali dalam sehari.

Dengan mengkonsumsi yogurt berlebihan, mungkin anda akan merasakan khasiat di dalamnya seperti menjaga pencernaan. Namun berat badan anda pun juga membengkak sehingga tidak dianjurkan mengkosnumsinya secara berlebihan.

3. Free fat yogurt dan low fat yogurt

Banyak yang beranggapan bahwa kedua yogurt tersebut bermanfaat menurunkan berat badan. Namun ternyata keduanya malah mengandung kadar protein yang sedikit. Ketika tubuh mendapat pasokan protein yang sedikit, maka membuatnya gampang lapar.

Maka dari itu, untuk anda yang sedang diet tidak perlu mengkonsumsi free fat atau low fat yogurt. Namun anda bisa mencoba mengkonsumsi yoyiC Fermented Milk Drink Original untuk membantu menurunkann berat badan.

4. Tidak memperhatikan kandunga gula

Tidak sedikit orang yang hanya sekedar membeli yogurt ternyata mereka tidak memperhatikan seperti apa kandungan gula yang ada di dalamnya. Anda tidak dianjurkan membeli yogurt dengan kandungan gula 18 gram atau lebih. Maka dari itu, periksa kandungan gula yogurt yang akan anda beli.

5. Terlalu terpengaruh dengan label probiotik

Tidak semua makanan dengan kandungan probiotik baik untuk kesehatan. Kandungan probiotik yogurt hanya akan menambah antioksidan pada penderita diabetes tipe 2. Meskipun begitu sampai sekarang memang masih belum ditemukan bukti kuat bahwa pribiotik mampu menurunkan berat badan.

 


Related Posts