Artikel

Manfaat Greek Yogurt dan Dessert Yogurt Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Greek yogurt dan dessert yogurt merupakan dua jenis dari beberapa jenis yogurt yang ada. Yogurt merupakan minuman susu fermentasi yang telah menjadi salah satu cemian favorit untuk kesehatan. Minuman yang satu ini memiliki banyak kandungan bermanfaat yang jika dikonsumsi secara rutin bisa memberikan banyak dampak positif bagi tubuh Anda.

Salah satu manfaat greek yogurt dan dessert yogurt adalah untuk menjaga daya tahan tubuh. Saat ini, Indonesia sedang “berperang” melawan virus Corona dimana pemerintah sudah melakukan berbagai cara dan kebijakan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Salah satu cara untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan menjaga daya tahan tubuh. Seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang bagus akan lebih aman dibandingkan mereka yang daya tahan tubuhnya sedang menurun. Beberapa cara ternyata efektif untuk menjaga daya tahan tubuh Anda.

Seperti dengan mengkonsumsi yogurt, baik itu greek atau dessert yogurt. Berikut ini beberapa kandungan pada yogurt yang baik untuk daya tahan tubuh Anda.

1. Protein

Yogurt merupkan minuman yang mengandung kadar protein tinggi. Protein sendiri adalah nutrisi yang memiliki peran pentung untuk memberikan energi tubuh dan juga menjalankan fungsi yang lainnya. Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, protein juga bermanfaat dalam menjaga fungsi saraf serta mengatur keseimbangan cairan. Setidaknya ada 6 ons protein yang terdapat di dalam greek yogurt.

2. Mengandung Probiotik

Probiotik juga merupakan kandungan yang ada di dalam yogurt. Probiotik merupakan bakteri baik yang berperan untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri lainnya yang ada di dalam usus. Maka tidak heran jika rutin mengkonsumsi yogurt mampu menjaga daya tahan tubuh.

Probiotik pada yogurt juga memiliki manfaat untuk menjaga sistem pencernaan Anda. Selain itu, probiotik juga berperan untuk menjaga kondisi otak, seperti meredam otak agar tidak berpikir tentang kesedihan.

3. Mengandung Kalsium

Selain mengandung protein dan probiotik, yogurt juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium merupakan kunci utama di dalam mempertahankan fungsi tulang dan juga otot agar kuat. Maka dari itu, greek yogurt bisa menjadi pilihan yang tepat yang bisa dikonsumsi untuk segala usia.

Terlebih lagi bagi orang dewasa untuk menghindarkannya dari masalah pengeroposan tulang atau osteoporosis. Khusus untuk greek yogurt, jenis yogurt yang satu ini memiliki tekstur lebih creamy dan tebal sehingga mudah dikunyah.

4. Lactobacillus

Kandungan yogurt yang keempat adalah mengandung lactobacellus. Kandungan ini bisa anda temukan yogurt, terutama untuk YoyiC Yogurt. Kandungan inilah yang nanti akan menghindarkan Anda dari berbagai masalah pencernaan yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

5. Kaya Vitamin B-12

Kandungan lain yang ada pada yogurt adalah vitamin B-12. Vitamin B-12 memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan juga menunjang fungsi otak. Yogurt juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menghindari mengkonsumsi daging, telur, dan juga ikan.

Bayangkan saja satu porsi yogurt sudah mengandung setidaknya 21 persen kebutuhan vitamin B-12 haria Anda. Jadi, konsumsi yogurt secara rutin untuk membuat daya tahan tubuh Anda selalu terjaga.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang kandungan greek yogurt dan dessert yogurt untuk daya tahan tubuh. Cara lain untuk menjaga daya tahan tubuh bisa Anda lakukan dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi. Selain itu, Anda juga harus rutin berolahraga dan selalu pakai masker setiap kali keluar rumah.


Related Posts