Artikel

6 Menu Sahur dan Buka Puasa Yang Bikin Tetap Sehat

Kurang dari dua minggu kita akan memasuki bulan puasa. Namun bulan puasa kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kita juga  sedang masih dalam suasana pandemi virus Corona.  Untuk itu, kita harus berhati-hati dan mengikuti semua instruksi yang diberikan oleh pemerintah.

Kita harus selalu menjaga kesehatan dan jangan sampai sakit yang bahkan sakit yang anda alami menuntut anda harus ke rumah sakit. Kondisi seperti ini pun juga beresiko karena ada beberapa rumah sakit untuk lokasi pengobatan pasien virus Corona.

Menu Buka Puasa dan Sahur yang Sehat

Ada banyak cara  yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatanmu ketika di bulan Ramadhan. Salah satunya adalah mengkonsumsi menu makanan yang sehat, baik ketika buka puasa maupun sahur. Apa saja menu makanan sehat tersebut? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Salad buah dan sayur

Menu pertama yang akan kami bagikan adalah salad buah dan sayur. Menu makanan yang satu ini cocok untuk dijadikan menu makanan buka puasa  yang tentunya akan memberikan kesehatan dan mengembalikan energi anda. Kita tahu sayur dan buah mengandung banyak vitamin serta serat yang bagus untuk mengembalikan energi dan menjaga pencernaan.

Untuk buah maupun yang harus kamu masukkan ke dalam menu salad beragam, tergantung seleramu. Sebuah menu berbuka puasa yang menyehatkan yang akan selalu menjaga tubuhmu agar tetap fit.

2. Oatmeal

Menu berbuka puasa yang kedua ayitu outmeal. Makanan ayng satu ini di dalamnya mengandung banyak serat sehingga akan memberikan rasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Selain itu, outmeal juga menjadi salah satu menu makanan yang kami sarankan jika kamu sedang diet.

Kamu juga bisa menambahkan buah segar, susu yang mengandung rendah lemak, madu, dan lain-lain untuk membuat rasanya semakin lezat. Dijamin menu makanan yang satu ini akan memberikan rasa kenyang tanpa membuat berat badanmu bertambah.

3. Ikan bakar

Ikan bakar juga bisa menjadi salah satu menu buka puasa sehat pilihan terbaik. Ikan bakar juga direkomendasikan untuk kamu yang sedang menjalankan program diet. Ikan adalah makanan rendah lemak yang baik dikonsumsi untuk tetap menjaga berat badanmu.

Tapi perlu kamu ingat bahwa jangan membakar ikan terlalu gosong. Hal ini karena makanan yang terlalu gosong hanya akan membuatmu beresiko terkena kanker jika mengkonsumsinya.

4. Telur orak arik

Sekarang kita berpindah ke menu sahut yang menyehatkan dan sederhana. Ada telur orak arik yang bisa menjadi pilihan terbaikmu. Telur mengandung kadar protein yang tinggi yang sangat bagus untuk kesehatanmu. Kamu bisa mengkonsumsinya sebagai laut dengan menambahkan cabai, mayonaise atau daging. Sebuah menu yang tentunya sangat lezat dan menyehatkan.

5. Sup kacang merah

Kacang-kacangan juga merupakan salah satu makanan terbaik untuk sahur. Kandungan protein, lemak sehat, serat, dan berbagai nutrisi lainnya sangat baik untuk menjaga kesehatanmu selama berada di kondisi pandemi seperti sekarang ini. Kamu bisa membuat sup kacang merah atau menjadikannya sebagai bubur.

6. Yogurt

Menu makanan selanjutnya adalah yogurt. Sebenarnya yogurt bisa menjadi menu sahur dan buka puasa yang bikin tetap sehat. Itu artinya, kamu bisa menyajikan yogurt sebagai menu buka puasa dan sahur. Ada banyak kandungan zat yang bermanfaat yang membuat tubuhmu selalu sehat dan bugar.

Kamu bisa menyediakan yoyiC yogurt sebagai menu pilihan terbaik. Ada beberapa produk yoyiC yang bisa kamu pilih seperti YoyiC Fermented Milk Drink, YoyiC Yogurt Drink, dan YoyiC Dessert Yogurt. Semua produk yoyiC yang anda pilih akann meningkatkan daya tahan tubuh dan menghindarkan anda dari masalah pencernaan yang terkadang kita alami setelah buka puasa atau sahur.


Related Posts