Artikel

Puasa Adalah Cara Detox Alami, Efektif, dan Dapat Pahala

Tidak bisa kita pungkiri bahwa puasa adalah cara detox alami dan efektif. Detox tubuh memang tidak perlu dengan cara-cara  yang sulit dan menyita banyak waktu. Kamu hanya perlu berpuasa sudah melakukan detox secara alami, terlebih lagi kamu juga mendapatkan pahala melimpah karena berpuasa di bulan yang penuh berkah ini.

Beberapa organ yang mengalami proses pengeluaran racu pada saat berpuasa yaitu mulai dari organ dalam, kulit, sampai dengan pikiran. Tidak perlu khawatir nanti kamu akan mengeluarkan bau  yang tidak sedap karena proses ini bahkan tidak mengeluarkan bau sama sekali.

Lalu seperti apa kondisi tubuhmu pada saat proses detoksifikasi ini? Berikut ini silahkan kamu simak informasi penting yang akan kami berikan.

1. Mengistirahatkan Organ Pencernaan

Seperti yang sudah kami terangkan sebelumnya bahwa selain mendapatkan pahala berlimpah, tubuhmu juga akan sehat. Ketika berpuasa, terlebih selama 1 bulan penuh, kamu akan mengistirahatkan organ-organ pencernaan. Organ pencernaan seperti usus, lambung, dan juga pankreas akan bekerja lebih ringan dibandingkan kondisi sebelumnya.

Jika kamu melakukan proses detoksifikasi atau puasa dengan cara yang benar, maka proses pengeluaran racun ini pun akan berjalan maksimal. Organ-organ tersebut akan berisitrahat sampai nanti bekerja kembali ketika sahur dan berbuka puasa.

2. Menyerap Sedikit Radikal Bebas

Biasanya sumber radikan bebas bersumber dari makanan yang anda konsumsi. Di hari biasa mungkin kamu termasuk orang yang suka mengkonsumsi makanan variatif atau suka mengksonsumsi makanan dengan jumlah banyak. Kondisi ini mengakibatkan radikal bebas berpeluang masuk ke tubuh menjadi lebih besar.

Namun ketika kamu sedang berpuasa, kamu akan dibatasi waktu dan porsi makan pun. Dengan begitu, tubuhmu akan mulai menyerap radikal bebas lebih sedikit dan tentunya sangat bagus untuk kesehatan tubuhmu. Meskipun begitu, kami sarankan kamu tetap mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat selama berpuasa.

Salah satunya dengan mengkonsumsi yogurt dari yoyiC. Ada banyak manfaat yang bisa anda peroleh dengan mengkonsumsinya. Kandungan lactobacillu dalam yoyiC yogurt dapat membuatmu terhindar dari masalah pencernaan. Dengan begitu, puasamu akan nyaman dan ibadahmu tambah khusu’.

Ada tiga varian yoyiC yogurt yang bisa kamu pilih, yaitu YoyiC Yogurt Drink, YoyiC Fermented Milk Drink, dan YoyiC Dessert Yogurt. Kami bisa memilih salah satunya atau bisa mencoba semuanya. Dengan mengkonsumsi secara rutin, organ pencernaanmu akan selalu berada dalam kondisi yang baik.

3. Meningkatkan Hormon Endorfin

Apa kamu tahu ketika sedang berpuasa maka tubuh akan memproduksi hormon endorfin lebih tinggi dibandingkan kondisi biasa? Hormon Endorfin atau yang dinamakan hormon kebahagiaan akan membuatmu terus semangat dan selalu bahagia dalam menjalankan setiap aktivitasmu. Hormin ini juga akan meningkatkan kesehatan mental, kognitif, dan juga kewaspadaan.

4. Melatih Kesabaran

Proses detoksifikasi juga berguna untuk pikiranmu. Dengan berpuasa, kamu akan lebih bisa mengontrol emosimu karena memang kamu diwajibkan untuk bersabar. Proses menjernihkan pikiran ini sangat bermanfaat agar di kemudian hari kamu akan menjadi pribadi yang lebih penyabar dan mampu berpikir rasional.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Agar supaya proses pengeluaran racun berjalan lebih optimal, penting untuk mengeluarkan keringat. Caranya dengan rutin berolahraga. Selain itu, juga harus tetap mengkonsumsi makanan bernutrisi serta memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Jangan lupa cuci tangan sebelum makan, sesudah makan, atau selesai beraktivitas.


Related Posts