Artikel

5 Tips Bekerja Di Rumah Agar Tetap Produktif

Di tengah wabah virus Corona ini, mau tidak mau semua aktivitas harus dijalankan dari rumah. Termasuk juga bekerja pun harus dilakukan di rumah. Akan tetapi, kondisi ini seharusnya tetap membuatmu semangat dan teap melanjutkan pekerjaanmu.

Lalu apa yang harus kamu lakukan agar kamu bisa tetap produktif meskipun harus bekerja di rumah? Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips yang akan bermanfaat.

1. Siapkan Dirimu

Tips bekerja di rumah dan merupakan hal dasar yang harus kamu lakukan adalah siapkan dirimu. Jangan pernah berpikir bahwa bekerja di rumah akan membuatmu bisa sambil bersantai, misalnya sambil rebahan atau bekerja sambil nonton televisi.

Malah kebiasaan tersebut wajib kamu hindari. Mengapa? Karena kebiasaan seperti inilah yang bisa menurunkan tingkat produktivitasmm dan mungkin saja pekerjaanmu malah tidak bisa selesai dengan maksimal. Kamu harus tetap mempersiapkan diri dengan baik sama halnya ketika kamu bekerja di luar rumah.

kamu harus tetap mandi, sarapan, ganti baju, dan lain-lain. Buatlah sausana seperti halnya kamu masih bekerja di kantor. Dengan begitu, maka kamu akan tetap semangat bekerja dan produktivitasmu tetap terjaga.

2. Mengatur Jadwal

Tips bekerja di rumah yang kedua adalah mulai atur jadwal kerjamu. Biasanya ketika bekerja di rumah tanpa mengatur jadwal akan membuatmu merasa bisa bersantai terlebih dahulu. Bahkan karena saking santainya bisa membuatmu lupa bahwa ada pekerjaan yang harus kamu selesaikan.

Akibatnya, kamu harus menyelesaikannya secepat mungkin dan berakibat menurunnya kualitas dan produktivitas dari perkerjaanmu tersebut. Maka dari itu, buatlah jadwal kerja dan tempelnya di dinding. Kamu juga bisa membuat jadwal kerja di smartphone untuk nanti smartphonemu akan memberikan notifikasi bahwa hari dan jam ini kamu ada pekerjaan yang harus kamu selesaikan. Mirip seperti ketika kamu menggunakan alarm.

3. Atur Posisi Kerja

Jika sudah kamu lakukan dua tips di atas, maka tips selanjutnya adalah dengan mengatur posisi kerjamu. Kamu harus mengatur posisi kerjamu senyaman mungkin. Ingat, posisi kerja yang nyaman bukan berarti kamu harus rebahan ya?

Rebahan malah akan membuat badanmu terasa pegal dan menurunkan tingkat konsentrasimu. Bahkan bekerja sambil rebahan malah membuatmua malas-malasan dan pekerjaanmu menjadi kurang maksimal. Jadi, lebih baik bekerja sambil duduk di kursi.

Kursi yang kamu gunakan sebaiknya memiliki sandaran yang empuk. Siapkan juga meja untuk kerja dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi dan rendah dari kursi yang anda gunakan.

4. Memiliki Koneksi Internet

Saat ini tidak sedikit orang yang bekerja dengan memanfaatkan koneksi internet. Jika kamu salah satunya, pastikan koneksi internet di rumahmu lancar alias stabil, baik ketika menggunakan WiFi atau paket data. Masalah koneksi internet hanya akan membuat pekerjaanmu terganggu dan bisa selesai lebih lama dari biasanya.

5. Siapkan Cemilan

Tips bekerja di rumah yang kelima adalah dengan menyiapkan cemilan. Bekerja sambil ngemil memang bukan hal yang wajib. Namun terkadang bekerja di rumah terkadang mudah lapar sehingga perlu untuk menyiapkan makanan di sampingmu.

Makanan yang kamu siapkan juga harus mengandung nutrisi lengkap. Apapun makanan yang nanti kamu siapkan, jangan lupa tetap siapkan yoyiC yogurt. Yogurt dari yoyiC ini akan menjaga kondisi tubuhmu agar tetap fit dan terhindar dari masalah pencernaan karena kandungan lactobacillus di dalamnya.

Setidaknya ada tiga pilihan yoyiC yogurt yaitu YoyiC Yogurt Drink, YoyiC Fermented Milk Drink, dan YoyiC Dessert Yogurt.  Jadi, makanan yang kamu siapkan imbangin aja dengan mengkonsumsi yoyiC yogurt untuk membuatmu tetap bersemangat dan berkonsentrasi selama bekerja di rumah.

Demikian penjelasan yang bisa kami berikan seputar tips bekerja di rumah. Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan tubuh, seperti membiasakan diri cuci tangan. Gunakan masker setiap kali kamu ada keperluan di luar rumah. Yang tidak kalah penting, tetap rajin berolahraga dan mengkonsumsi minuman bernutrisi seperti yang yoyiC yogurt.


Related Posts