Artikel

4 Alasan Orang Tua Perlu Mengkonsumsi Yogurt Setiap Hari

alasan orang tua perlu mengkonsumsi yogurt

Apakah anda tahu apa saja alasan orang tua perlu mengkonsumsi yogurt? Yogurt atau yoghurt merupakan susu sapi yang sudah difermentasi dengan melalui bakteri yang memang bermanfaat untuk manusia. Minuman yang satu ini tidak sedikit menjadi salah satu  minuman yang banyak disajikan ketika berkumpul atau ketika bersantai di rumah. Salah satu minuman tersebut adalah yogurt drink.

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi yogurt secara rutin. Manfaat tersebut tentunya berkaitan dengan kesehatan kita. Selain itu, manfaat yogurt juga bisa dirasakan oleh orang tua dan bahkan bisa dikatakan orang tua lebih disarankan mengkonsumsi yogurt.

Lalu apa saja alasan orang tua perlu mengkonsumsi yogurt? Berikut ini kami sudah memiliki jawabannya untuk anda.

1. Membuat awet muda

Percayakah anda bahwa mengkonsumsi yogurt secara rutin dapat membuat kita lebih muda? Perlu anda pahami bahwa sekitar tahun 1905 seorang dokter bernama Dr. Stamen Grigorov telah berhasil menemukan sebuah bakteri yang bernama lactobacillus bulgaricus di pedesaan yang ada di Bulgaria.

Konon bakteri inilah yang menjadi rahasia mengapa masyarakat yang tinggal di Bulgaria cenderung lebih awet muda. Selain itu, bakteri ini juga katanya mampu membuat masyarakat menjadi lebih bahagia dan juga panjang umur.

2. Menjaga kesehatan tulang

Tidak bisa kita pungkiri memang kandungan yang ada di dalam susu memiliki manfaat untuk terus menjaga kesehatan tulang. Apalagi ketika kondisi yang sudah mulai memasuki usia senja sudah harus benar-benar mencari makanan atau minuman yang terus memberikan kesehatann bagi tubuh.

Di dalam yogurt terkandung kalsium yang cukup tinggi yang tentu sudah kita ketahui sendiri fungsinya. Selain itu, yogurt juga mengandung vitamin D yang juga terkenal akan manfaatnya mampu menjaga kesehatan tulang. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi yogurt secara rutin bisa membuat tulang kita terus dalam kondisi sehat.

3. Menjaga kesehatan pencernaan

Selain bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tulang, ternyata yogurt juga merupakan salah satu makanan yang akan memberikan manfaat terhadap sistem pencernaan jika dikonsumsi dengan rutin dan dengan takaran yang tepat.

Alasannya karean akndungan bakteri llactobacillus bulgaricus inilah yang aka membantu tubuh di dalam proses metabolisme. Selain itu, bakteri ini nanti juga membatnu usus besar di dalam penyerapan zat mutagenik, yaitu zat yang menjadi sebab perubahan pada kromosom dan juga bisa mengubah genetika.

4. Membantu melawan bakteri jahat

Alasan orang tua perlu mengkonusmsi yogurt adalah karena minuman fermentasi ini mampu berguna di dalam melawan bakteri jahat. Hal ini berdasarkan keterangan yang diperoleh dari The National Center for Biotechnology Information atau NCBI. Mereka menjelaskan bahwa bakteri di dalam yogurt menghasilkan antibiotik.

Antibiotik inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh tubuh di dalam melindungi dirinya dari bakteri jahat yang bisa menyerang kapan saja. Maka dari itu disarankan untuk mengkonsumsi yogurt setiap hari dan dengan takaran yang pas agar tubuh bisa terlindungi dari bakteri jahat yang bisa menganggu kesehatan kita.


Related Posts