Artikel

5 Makanan yang Dianjurkan Untuk Diet Pemula

Tidak sedikit orang yang mengeluhkan berat badannya yang tidak ideal. Apalagi di kondisi pandemi seperti sekarang ini yang mengharuskan kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Kondisi ini membuat beberapa orang mengalami kenaikan berat badan, bahkan tanpa mereka sadari.

Ketika berat badan sudah naik, maka cara yang kita lakukan adalah dengan diet. Namun melalukan diet tidak bisa sembarangan. Kamu harus tahu diet seperti apa yang tepat untuk menurunkan berat badanmu.

Makanan yang Dianjurkan Untuk Diet Pemula

Di bawah ini merupakan beberapa makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang yang baru menjalani program diet.

1. Alpukat

Makanan pertama yang dianjurkan untuk diet pemula adalah alpukat. Makanan ini termasuk salah satu makanan yang wajib kamu pilih jika ingin menurunkan berat badan secara maksimal. Alpukat bukan hanya memiliki rasa yang lezat melainkan mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Salah satu manfaatnya adalah bisa membantu menurunkan berat badan. Alpukat merupakan makanan yang mengandung lemak dan serat yang akan membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, alpukat juga mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

2. Aneka Sayur

Bagi kamu yang baru menjalani diet, makanan kedua yang juga bisa membantu menurunkan berat badan secara aman dan efektif adalah aneka sayur. Sama seperti alpukat, sayuran juga merupakan makanan yang mengandung serat yang juga bermanfaat untuk menjaga pencernaan.

Selain itu, sayuran juga termasuk makanan yang rendah kalori dan juga karbohidrat. Konsumsi sayuran secara rutin hari dengan porsi yang tidak berlebihan agar diet yang kamu jalani mampu memberikan hasil sesuai yang kau inginkan.

3. Telur

Salah satu makanan yang dianjurkan untuk diet pemula dan juga termasuk makanan yang mudah dibuat adalah telur. Mungkin kamu sudah tahu bahwa telur merupakan makanan yang mengandung kadar protein tinggi dan juga lemak. Kedua kandungan ini sangat bagus dikonsumsi ketika kamu sedang menjalani diet.

Selain itu, jumlah kalori yang terdapat pada telur tidak terlalu banyak. Dengan begitu, telur merupakan salah satu pilihan terbaik untuk membantu menurunkan berat badanmu. Kamu bisa mengolahnya dengan cara direbus dan konsusmi dengan takaran yang sesuai.

4. Kacang-Kacangan

Selain buah dan sayur, kacang-kacangan juga merupakan makanan yang diajurkan untuk diet pemula. Makanan yang satu ini mengandung kadar kalori yang tinggi. Akan tetapi, ketika kamu mengkonsumsinya dengan takaran yang pas, makanan ini bermanfaat untuk menurunkan berat badanmu.

Selain mengandung kalori, kacang juga mengandung serat, protein, dan juga lemak yang seimbang. Jadi, kacang-kacangan juga merupakan makanan tepat untuk menurunkan berat badan.

5. Yogurt

Makanan yang dianjurkan untuk diet pemula yang kelima adalah yogurt. Yougrt merupakan pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan secara efektif dan aman. Sebenarnya, yogurt juga bermanfaat untuk memperlancar pencernaan.

Salah satu produk yogurt yang kami sarankan untuk dikonsumsi adalah yogurt dari YoyiC. YoyiC Yogurt mempunyai tiga varian yaitu YoyiC Fermented Milk, YoyiC Yogurt Drink, dan YoyiC Dessert Yogurt. Kamu bisa memilih salah satu diantara ketiganya sesuai dengan seleramu.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengeani beberapa makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh diet pemula. Selain memperhatikan makanan di atas, kamu juga harus tetap menjaga kesehatanmu dengan memakai masker setiap kali keluar rumah.

Selain itu, jangan lupa membiasakan cuci tangan dan rutin berolaharga. Jaga jarak dan jangan keluar jika tidak ada urusan yang sangat penting.


Related Posts