Artikel

6 Minuman Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Menjaga kesehatan adalah hal yang sangat penting. Kesehatan yang kita miliki merupakan sebuah anugerah yang benar-benar harus kita jaga, terutama ketika Covid-19 yang penyebarannya sudah semakin luas sehingga membuat kita harus ekstra dalam menjaga kesehatan.

Pemerintah tentunya sudah memberikan penjelasan bahwa setiap orang harus menjaga kesehatan dari luar seperti dengan memakai masker, menjaga jarak atau social distancing, memakaiĀ hand sanitizer, dan lain-lain. Namun kita juga harus tetap menjaga kesehatan dari dalam.

Salah satu yang bisa kita lakukan adalah meminum minuman yang mampu membuat tubuh kita selalu fit. Dengan begitu, tubuh tidak akan mudah terserang penyakit dan aktivitas pun tetap bisa kita laksanakan dengan lancar.

Minuman Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berikut ini merupakan daftar minuman untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jangan khawatir, daftar minuman di bawah ini mudah dibuat karena bahan-bahannya ada di sekitar kita.

1. Wedang Jahe

Minuman untuk meningkatkan imunitas tubuh yang pertama adalah wedang jahe. Siapa yang tidak kenal minuman ini? Jahe memang sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu bahan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Mengkonsumsi wedang jahe akan membuat tubuh selalu hangat, terutama ketika musim hujan. Selain itu, wedang jahe juga mampu menjaga tubuh agar selalu fit dan tidak mudah terserang penyakit. Meminum wedang jahe secara rutin juga mampu menjaga kesehatan pencernaan serta mampu menangkal radikal bebas.

2. Jus Tomat

Minuman kedua yang juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkann daya tahan tubuh adalah jus tomat. Tomat memang tidak sulit ditemukan karena selalu berada di sekitar kita. Tomat mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh.

Selain itu, tomat juga mengandung asam folat yang bermanfaat untuk menurunkan infeksi. Jika kamu mengkonsumsi jus tomat secara rutin, maka daya tahan tubuhmu akan terus terjaga. Antibodi yang kamu miliki mampu melawan bakteri dan virus yang menjadi penyebab infeksi.

3. Air Madu Hangat

Minuman untuk meningkatkan daya tahan tubuh selanjutnya adalah air madu hangat. Madu memang sudah tidak dipungkiri lagi mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan bukan untuk kesehatan saja, madu juga bisa dijadikan sebagai salah satu bahan untuk kecantikan.

Sementara itu, madu untuk menjaga imunitas tubuh cukup menyiapkan 2 sendok makan saja. setelah itu siapkan air secukupnya. Kami sarankan agar kamu mencampur madu dengan air hangat untuk semakin menambah kesegarannya.

Beberapa manfaat yang terkandung dalam madu seperti menjaga daya tahan tubuh, mengatasi sembelit, dan lain-lain. Di dalam madu, terkandung beberapa zat seperti vitamin, kalsium, zat besi, dan lain sebagainya.

4. Kunyit Asam

Suka minum jamu? Kunyit asam juga bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ramuan tradisional yang satu ini memang masih tetap dipercaya hingga sekarang karena khasiatnya yang mampu menjadi antibodi, antibakteri, dan antioksidan.

Membuat kunyit asam pun terbilang mudah serta tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Sementara khasiatnya untuk kesehatan cukup besar dan mampu membuat imunitas tubuhmu selalu terjaga sehingga tidak mudah terserang penyakit.

5. Air Kelapa Hijau

Minuman untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang terakhir adalah air kelapa hijau. Meminum air kelapa hijau akan membuat tenggorokan menjadi segar. Selain itu, manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari air kelapa hijau yaitu meningkatkan elektrolit tubuh, mencegah dehidrasi, dan tentunya meningkatkan daya tahan tubh.

Zat-zat yang terkandung dalam air kelapa hijau antara lain: fosfor, kalsium, magnesium, dan lain sebagainya. Cukup mengkonsumsinya minimal seminggu 1-2 kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

6. Yogurt

Minuman selanjutnya yang juga bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh adalah yogurt. Minuman susu fermentasi ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ada banyak produk yogurt yang bisa kamu konsumsi. Salah satuya adalah YoyiC Yogurt. Beberapa produk yogurt dari YoyiC untukmu antara lain: YoyiC Fermented Milk Drink, YoyiC Dessert Yogurt, dan YoyiC Yogurt Drink.


Related Posts