Artikel

Mood Berantakan? Ini Dia Cara Cepat Untuk Memperbaiki Mood

Dalam beraktivitas sehari-hari, kita didorong oleh berbagai hal. Bisa jadi oleh motivasi, energi, stress, dan lain sebagainya. Salah satu hal yang bisa sangat mempengaruhi kita adalah mood atau suasana hati.

Sederhananya, bila mood kita sedang baik, segala hal yang kita lakukan pun akan jadi lebih bersemangat dan bersenang hati melakukannya. Kebalikannya, bila mood  kita sedang buruk, apapun yang terjadi pada kita seakan menjadi menyebalkan dan tidak menyenangkan.

Mood ini bisa rentan terganggu bila hal yang tidak baik terjadi pada kita. Kurang tidur yang menyababkan kita kurang fit menjalani hari, dimarahi orang tua sebelum berangkat sekolah, berselisih dengan kekasih sepanjang hari juga hal-hal buruk lainnya.

Sehingga mood itu baiknya tetap kita jaga supaya tidak mengganggu. Kestabilan mood bergantung pada kita bisa mengatur suasana hati, juga menangkal hal-hal buruk yang bisa terjadi. Akibatnya adalah, fokus kita yang awalnya pada pekerjaan atau kegiatan penting, berubah menjadi fokus pada suasana hati.

Untuk menjaga mood tetap baik, ada berbagai cara agar kita bisa tetap fokus. Berikut adalh cara-cara mengubah mood  supaya tetap baik.

  1.       Mendengarkan Musik

Dengan mendengarkan musik, secara langsung kita tidak akan mempedulikan lingkungan sekitar. Karena biasanya, mood bisa terganggu apabila kita berinteraksi dengan orang lain dan sialnya kehadiran mereka membuat suasana hati kita menjadi tidak enak.

  1.       Optimis

Rasa percaya diri yang tinggi seringkali membantu kita agar kita yakin pada jalan menuju tujuan. Hal-hal yang bisa mengganggu perjalanan kita dalam mengejar keinginan, akan kita kesampingkan terlebih dahulu. Supaya kita tetap fokus pada hal yang harus dikerjakan.

  1.       Memiliki Teman yang Menyenangkan

Kita memiliki hak untuk memilih siapa saja teman yang berada disamping kita. Pilihlah teman yang memberikan dukungan pada kita, sehingga kita bisa percaya bahwa apa yang kita lakukan itu baik. Memilah teman bisa menjadi pisau bermata dua. Bisa saja membantu kita, atau menghancurkan mood kita seketika.

  1.       Makanan yang Berpengaruh pada Tubuh

Ada beberapa makanan yang mana ketika kita konsumsi, secara tidak langsung dapat membuat kita menjadi lebih berbahagia. Salah satunya adalah coklat. Di dalam coklat terkandung zat yang bisa membuat kita bersenang-senang, Namanya adalah Serotonin. Maka banyak orang yang memilih untuk memakan coklat ketika sedang berada dalam mood  yang kurang baik.

Tulisan diatas merupakan cara yang bisa kita lakukan ketika mood sedang berantakan. Bila tidak memiliki waktu untuk mengatur mood ada cara yang lebah mudah.

Mengkonsumsi coklat, rujak, dan YoyiC Fermented Milk. Rasa asam yang menyegarkan dari yogurt, membuat YoyiC Fermented Milk menjadikan tubuh kita menjadi segar, dan secara tidak langsung kita bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa diganggu oleh hal seperti mood swing.


Related Posts