Artikel

Siapa Sangka Artis Berikut Ini Pernah Ikut Audisi Indonesian Idol?

Siapa sangka artis berikut ini pernah ikut audisi Indonesian Idol? Bagi anda yang hobi menyanyi atau mendengarkan lagu pasti tidak asing dengan ajang pencarian bakat yang satu ini. Indonesian Idol merupakan ajang pencarian bakat terbesar di Indonsia.

Banyak para penyanyi dengan suara yang handal yang sudah dicetak oleh sebuah kompetisi musik yang lahir pada sekitar 2004 tersebut. Sudah tidak terhitung berapa banyak orang yang pernah mengikuti audisi ini. Ada yang berhasil menembus babak audisi, ada yang berhasil sampai 10 besar, ada yang sampai 3 besar, dan bahkan ada yang sampai juara.

Akan tetapi, ternyata ada beberapa artis yang diketahui pernah mengikuti ajang ini dan ternyata mereka gagal. Lalu siapa saja artis-artis tersebut? Berikut ini kami akan sebutkan 5 artis papan atas yang diketahui pernah mengikuti audisi Indonesian Idol.

1. Afgan

Afgan memiliki nama lengkap Afgan Syahreza merupakan salah satu penyakit papan atas. Siapa sangka bahwa Afgan pernah mengikuti audisi Indonesian Idol. Lelaki yang memiliki saura khas ini diketahui bahkan berhasil masuk 100 besar.

Namun sayangnya Afgan harus mengundurkan diri dari ajang tersebut dikarenakan alasan tertentu. Alasannya mengundurkan diri bukan karena sakit atau karena kurang percaya diri. Afgan mengundurkan diri dikarenakan pada waktu audisinya dimulai ternyata bersamaan dengan konser dari penyakit favoritnya.

Tentu alasan ini sulit dipercaya namun kenyataannya memang begitu. Pada akhirnya meskipun tidak berhasil menjadi juara Indonesian Idol. Afgan tetap menjadi salah satu penyanyi terbaik Indonesia.

2. Vidi Aldiano

Artis kedua yang juga pernah mengikuti audisi indonesian Idol adalah Vidi Aldiano. Nama Vidi Aldiano tentu tidak asing di telinga pendengar musik, khususnya mereka yang menyukai penyanyi solo. Namanya langsung melejit ketika menyanyikan lagu yang berjudul Nuansa Bening.

Dalik kesuksesan yang diraihnya, ternyata Vidi Aldiano juga pernah mengikuti Indonesian Idol dan gagal. Selain itu, dia juga banyak ditolak oelh perusahaan rekaman musik dan pada akhirnya ia mulai mendapatkan jalan menuju kesuksesan hingga menjadi sekarang in.

3. Via Vallen

Artis yang terkenal dengan lagunya seperti Sayang, Bojo Galak, dan lain-lain ini juga diketahui pernah mengikuti Indonesian Idol. Hal ini diceritakan oleh Via Vallen sendiri yang mengatakan bahwa ia pernah mengikuti audisi sebanyak 2 kali.

Tapi sayangnya dia tidak pernah berhasil bertemu para juri. Namun sekarang Via Vallen menjadi salah satu penyanyi dangdut papan atas yang lagunya banyak diputar dimana-mana.

4. Kunto Aji

Kunto Aji atau Anji atau yang sempat dikenal sebagai Anji ‘Drive’ juga menjadi artis yang pernah ikut Indonesian Idol. Namun ternyata dia harus berhenti di babak 76 besar.

Juri berpendapat bahwa Anji lebih cocok ketika menyanyi untuk band. Trnyata hal tersebut benar hingga setahun kemudian Anji menjadi vokalis band ‘Drive’ dan langsung melambungkan namanya.


Related Posts