Artikel

Tips Olahraga Di Rumah Saat Pandemi

Saat ini beberapa daerah bukan hanya menerapkan physical distancing melainkan juga PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar. Kondisi ini membuat kita semua semakin tidak bisa keluar dengan bebas karena harus mengikuti semua aturan atau protokol kesehatan dari pemerintah.

Kita yang hobi berolahraga di tempat gym mau tidak mau harus berdiam diri di rumah. Meskipun begitu, sebenarnya kondisi ini tidak perlu terlalu dikhawtirkan karena kamu masih bisa berolahraga di rumah. Oleh sebab itu di bawah ini akan kami bagikan beberapa informasi penting seputar tips berolahraga di rumah.

1. Terus Bergerak

Berdasarkan keterangan dari Ben Lucas yang merupakan instruktur fitner yang juga mantan atlet Australia, bahwa hal penting yang harus dilakukan untuk membuat tubuh selalu sehat yaitu dengan terus bergerak. Disarankann bagi seseorang yang sudah berusia antara 18 sampai 64 tahun untuk berolahraga minimal 150 menit setiap pekan.

Lakukan kegiatan apapun di dalam rumah yang penting mampu mengusir kebosanan dan membuat tubuh sehat. Hal yang sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja serta tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal.

2. Penguatan Otot

Tips olahraga di rumah yang kedua yaitu disarankan untuk melakukan aktivitas yang menunjang penguatan otot. Untuk jangka waktunya kurang lebih 2 hari setiap pekan. Aktivitas ini mampu meningkatkan dan mempertahankan kekuatan tubuh.

Disarankan untuk melakukan lebih dari sekedar berlari di sekitar kompleks rumah. Bisa juga dilakukan dengan pilates maupun angkat beban yang akan semakin membuat tips kedua ini memberikan hasil yang lebih optimal.

3. Konsumsi Makanan dan Minuman Bernutrisi

Tips ketiga yang juga sangat sederhana adalah membiasakan diri untuk terus mengkonsumsi makanan dan minuman bernutrisi. Sudah banyak makanan dan minuman yang mengandung nutrisi. Salah satunya adalah yoyiC yogurt. Minuman fermentasi susu ini memang sudah banyak dikonsumsi oleh semua orang.

Salah satu kandungan dari yoyiC yogurt yang bermanfaat adalah lactobacillus. Kandungan lactobacillus dalam yoyiC inilah yang akan memberikan kesehatan pada saluran pencernaanmu. Selain itu, minuman ini juga mampu meningkatkan daya tahan tubuhmu sehingga kamu tidak mudah terkena penyakit.

Ada tiga varian yang bisa kamu pilih, yaitu YoyiC Yogurt Drink, YoyiC Fermented Milk Drink, dan YoyiC Dessert Yogurt. Jadi, apapun kegiatanmu, imbangin aja dengan mengkonsumsi yoyiC.

4. Jangan Membeli Alat-Alat Olahraga yang Mahal

Tips olahraga di rumah tidak perlu harus mengeluarkan biaya yang mahal. Kamu masih bisa melakukan berbagai macam kegiatan sederhana yang menyehatkan dan murah atau bahkan gratis. Jadi, jangan sampai membeli peralatan yang mahal padahal masih banyak alternatif lain yang bisa dipilih.

Malah kamu tidak memerlukan peralatan olahraga tersebut ketika pandemi ini berakhir. Lalu apa yang harus kamu lakukan? Cukup lakukan gerakan dasar secara rutin yang mampu memberikan hasil yang maksimal. Beberapa kegiatan tersebut seperti push up, lunges, sit up, dan elevated hip thrust atau kegiatan meninggikan pinggul dengan beban.

Kamu cukup lakukan sekitar 10 sampai 15 menit. Istirahatlah satu menit untuk memberikan jeda sebelum melakukan kegiatan selanjutnya. Jangan lupa selesai olahraga minum yoyiC yogurt karena yoyiC jaga kamu dari masalah pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuhmu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Ingat, selalu jaga kesehatanmu dengan cuci tangan, rutin olahraga serta mengkonsumsi minuman bernutrisi. Selain itu, biasakan diri untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Semoga bermanfaat.


Related Posts