Artikel

4 Tips Lebaran Tetap Seru Walaupun Di rumah Aja

Lebaran sudah tinggal beberapa hari lagi. Namun mungkin lebaran tahun ini berbeda dengan lebaran tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, kegiatanmu harus terpaksa dibatasi karena pandemi virus Corona. Lebaran yang biasanya identik dengan mengunjungi keluarga dan teman malah harus berada di dalam rumah saja.

Kebijakan jarak jarak atau physical distancing menyebabkan masyarkat Indonesia harus menikmati momen lebaran tahun ini cukup berada di rumah saja. Meskipun begitu, kamu tidak perlu berkecil hati. Masih ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar lebaran tetap seru walaupun di rumah saja..

Untuk itu, silahkan kamu simak beberaa tips lebaran tetap seru walaupun di rumah saja seperti yang akan kami bagikan di bawah ini.

1. Bersilaturahmi Melalui Video Call

Meskipun kamu harus berada di rumah, namun kondisi ini tidak boleh menyurutkan niatmu untuk bersilaturahmi. Sekarang kecanggihan teknologi sudah sangat membantu. Salah satunya adalah video call yang bisa kamu gunakan untuk menghubungi keluarga dan temanmu.

Apalagi kamu bisa melakukan video call dengan beberapa orang dalam waktu yang bersamaan. Jadi, kamu masih tetap bisa menyambung silaturahmi dan berbagi keseruan menjalankan momen lebaran di rumah.

2. Nonton Film Favorit

Dikarenakan kamu hanya bisa beraktivitas di dalam rumah, lebih baik kamu manfaatkan untuk menonton film favoritmu. Untuk tips ini mungkin hanya berlaku bagi kamu yang hobi nonton film. Menonton film merupakan solusi terbaik untuk merayakan momen lebaran bersama keluargamu.

Kamu bisa mulai menyiapkan daftar film yang akan kamu tonton. Untuk semakin membuat nonton filmmu seru, kamu perlu ditemani dengan cemilan. Pilihan cemilan terbaik adalah yoyiC yogurt. YoyiC merupakan merk yogurt terkenal karena memiliki rasa yang lezat serta  kandungan yang bermafnaat bagi tubuh.

Di dalam yoyiC yogurt terdapat lactobacillus. Kandungan ini akan melindungi pencernaanmu agar tidak mengalami masalah. Selain itu, dengan mengkonsumsi yogurt dari yoyiC secara teratur, daya tahan tubuhmu akan tetap terjaga.

3. Berpakaian Lebaran

Meskipun kegiatan lebaranmu tahun ini cukup berada di rumah, namun kamu harus tetap memeriahkan dan merayakan lebaran. Salah satu cara yang juga bisa kamu lakukan adalah dengan tetap memakai pakaian lebaran. Mungkin sebelumnya kamu sudah membeli baju lebaran namun karena virus Corona sehingga kamu tidak bisa memakainya untuk berkunjung ke saudaramu.

Kamu harus tetap memakai pakaian lebaranmu tersebut. Kamu juga bisa memakainya ketika video call dengan saudaramu. Dengan begitu, suasana dan keseruan lebaran akan tetap terjaga. Bahkan mungkin kamu bisa mengenang baju lebaranmu tersebut dengan kejadian pandemi sekarang ini.

4. Berkunjung ke Tetangga atau Saudara Dekat

Tips lebaran tetap seru walaupun di rumah saja juga bisa kamu lakukan dengan berkunjung ke tetangga atau saudaramu. Namun perlu diingat, hanya kunjungi yang lokasinya di samping rumahmu saja. Tidak perlu mengunjungi tetangga yang terlalu jauh.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu mematuhi setiap protokol kesehatan yang sudah dibuat pemerintah. Jangan lupa menjaga jarak dan pakai masker. Meskipun terkesan sederhana, namun kegiatan ini secara tidak langsung bisa membuatmu merayakan lebaran dengan suasana yang tetap seru.

Itulah beberapa tips yang bisa kami bagikan. Kami ingatkan agar kamu selalu mengkonsumsi minuman bernutrisi seperti yoyiC yogurt. Selalu jaga kesehatanmu dengan rajin cuci tangan serta memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Tetap rajin berolaharga agar daya tahan tubuhmu tetap terjaga.


Related Posts