Artikel

7 Tips Biar Tetap Fit Seharian di Kantor

Setiap manusia memiliki energi yang bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Energi tersebut disalurkan ke setiap bagian dari tubuh agar bagian tersebut bisa bergerak dan berfungsi sesuai dengan fungsinya. Bila tidak dijaga, besaran energi ini akan berkurang seiring dengan usia yang bertambah. Dampaknya adalah kita jadi lebih mudah lelah dan tidak lagi sekuat sebelumnya. Hal ini dapat mengganggu keseharian kita, terutama bila kita memiliki agenda yang banyak untuk dilakukan setiap harinya.

Bisa dilihat pada saat kita masih anak-anak, energi kita masih sangat banyak, dan menggunakannya untuk bermain. Berlarian kesana-kemari, saking serunya bermain kita tidak takut akan kelelahan. Selain karena seru, anak-anak juga memiliki energi yang banyak sehingga bisa bermain dengan waktu yang banyak. Berbeda dengan orang dewasa. Aktivitas yang dimiliki cukup berbeda. Biasanya porsi bermainnya yang sedikit dan lebih banyak kegiatan belajar dan bekerja. Berbeda dengan bermain, energi yang dimiliki saat belajar dan bekerja bisa terkuras karena stres dan beban kerja. Ini perlu menjadi perhatian mengingat energi yang dibutuhkan saat dewasa lebih banyak dan besaran energi yang dimiliki lebih sedikit.

Pekerjaan di kantor memang sangat menguras energi. Apalagi bila kebanyakan waktu yang kita miliki dihabiskan untuk bekerja. Maka dari itu kita bahas tips agar tetap fit seharian di kantor.

  1.   Tidur yang Cukup

Tidur adalah salah satu cara untuk menambah energi kita. Dengan tidur yang cukup, tubuh kita akan memiliki energi yang penuh dan bisa membaginya ke berbagai bagian tubuh dengan baik.

  1.   Bangun Tidur Lebih Awal

Agar bisa mempersiapkan diri dalam menjalani hari, kita perlu untuk bangun jauh lebih awal dari kegiatan dimulai. Salah satu keuntungan yang akan terasa adalah kita tidak buru-buru. Karena terburu-buru akan membuat energi tidak tersebar dengan baik dan pada akhirnya kita hanya membuangnya percuma.

  1.   Mandi Sebelum Berangkat ke Kantor

Tips ini memang terdengar seperti tidak berpengaruh secara langsung. Namun, persiapan yang baik akan membuat kita menjadi lebih baik dalam menjalani hari. Dengan mengawali hari dengan mandi, tubuh kita menjadi lebih segar. Setidaknya untuk beberapa jam kedepan, tubuh kita tidak akan lesu dan lemas.

  1.   Berpenampilan Sesuai dengan Kenyamanan

Sesuaikanlah pakaian dengan pekerjaan. Bila kita bekerja di dalam kantor, kita boleh menggunakan pakaian yang rapi. Menggunakan kemeja, jas, dan dasi. Sedangkan bila pekerjaan kita adalah pekerjaan yang berlokasi diluar kantor atau outdoor, kita boleh menggunakan pakaian yang anti panas dan bisa melindungi tubuh kita dari berbagai bahaya di luar

  1.   Olahraga (Cardio)

Luangkan waktu untuk melatih raga agar menjadi lebih segar. Dengan melakukan cardio, jantung akan menjadi lebih sehat dan kita jadi tidak mudah Lelah.

  1.   Rapikan Workdesk

Lakukan dengan rutin agar pekerjaan membereskan meja tidak terlalu menumpuk. Karena ketika meja kita bersih, kita bisa lebih semangat dalam menjalankan pekerjaan. Dan yang terpenting mood kita akan menjadi lebih baik.

  1.   Mengkonsumsi Vitamin

Untuk mendapatkan kekuatan tambahan, kita bisa mengkonsumsi vitamin dan suplemen lainnya. Nutrisi tambahan seperti bisa kita dapatkan dari berbagai makanan dan minuman, salah satunya adalah YoyiC Fermented Milk. Di dalamnya terdapat berbagai vitamin yang bermanfaat bagi keberlangsungan pekerjaan kita sehari-hari. Sehingga, walau pekerjaannya banyak, kita tidak akan mudah kelelahan.


Related Posts