Artikel

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anda Di Masa New Normal

Bagaimana cara meningkatn daya tahan tubuh Anda di masa new normal? Saat ini istilah New Normal sudah tidak asing lagi di telinga kita. Banyak orang yang mulai membahas hal tersebut karena kita tidak mungkin harus terus ‘bersembunyi’ di rumah dan hanya menunggu Covid-19. Sementara kita tidak tahu secara pasti kapan virus tersebut benar-benar hilang dari negara kita.

Tidak ada pilihan lain selain kita harus tetap menjalankan aktivitas sehari-hari. Hanya saja, aktivitas sehari-hari kita mengalami sedikit perbedaan. Anda harus memperhatikan setiap protokol kesehatan yang sudah diinformasikan oleh Kementerian Kesehatan.

Bukan itu saja, Anda juga harus tetap memperhatikan kondisi tubuh anda karena sekarang Anda bukan di rumah saja. Itu artinya, Anda harus melakukan beberapa cara untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh di masa New Normal.

Bagaimana Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Di Masa New Normal?

Di bawah ini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat daya tubuh Anda tetap terjaga. Dengan begitu, Anda tidak mudah terinfeksi virus yang bisa menyerang kapan saja dan dimana saja.

1. Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Bernutrisi

Cara meningkatkan daya tahan tubuh bisa Anda mulai dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung nutrisi. Perlu Anda ketahui bahwa apa yang Anda konsumsi akan menentukan kualitas daya tahan tubuh Anda.

Di masa New Normal sekarang ini, Anda harus benar-benar menjaga daya tahan tubuh sehingga Anda bisa kebal dari infeksi atau kondisi lain yang tidak Anda inginkan. Konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat lemak, dan juga protein.

Selain itu, pastikan tubuh anda terpenuhi kebutuhan vitamin dan mineralnya. Semua makanan tersebut imbangin aja dengan meminum yogurt dari yoyiC. Produk yoyiC memang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi karena mampu menjaga daya tahan tubuh.

YoyiC yogurt juga mengandung lactobacillus yang efektif menghindarkan Anda dari gangguan pencernaan. Setidaknya ada 3 varian yang bisa Anda pilih, yaitu YoyiC Fermented Milk Drink, YoyiC Dessert Yogurt, dan YoyiC Yogurt Drink.

2. Berolahraga 

Selain mengkonsumsi makanan dan minuman bernutrisi, cara lain untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan berolahraga. Olahraga cukup Anda lakukan di rumah dan tetap memberikan hasil yang efektif. Sempatkanlah berolahraga kurang lebih 30 menit setiap hari.

Tidak perlu melakukan olahraga berat. Anda bisa senam ringan atau olaharga ringan lainnya. Dengan begitu, kondisi tubuh Anda akan selalu bugar dan Anda pun akan selalu semangat menjalankan aktivitas Anda.

3. Memperbanyak Minum Air Putih

Kualitas dan juga volume air yang ada di dalam tubuh juga mempengaruhi sistem imun tubuh Anda. Cukup membiasakan diri minum air minuman kurang lebih 2 liter setiap harinya. Jangan sampai tubuh Anda kekurangan air karena bisa mengakibatkan metabolisme menurun dan sistem imun pun juga akan menurun.

4. Berjemur

Sebuah cara yang sangat sederhana namun memberikan hasil yang optimal adalah dengan berjemur. Anda hanya perlu meluangkan waktu sekitar 15 sampai dengan 20 menit untuk berjemur. Sinar matahari akan mampu meningkatkan kualitas vitamin D sehingga daya tahan tubuh Anda akan selalu terjaga. Sambil berjemur, Anda juga bisa melakukan senam peregangan otot.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara meningkatkan daya tahan tubuh Anda di masa New Normal. Selain mengkonsumsi makanan bernutrisi dan rutin berolahraga, jangan lupa memakai masker setiap kali keluar rumah. Anda juga harus membiasakan diri mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas.


Related Posts