Artikel

5 Cara Menjaga Diri Tetap Positif dan Bahagia

bagaimana cara menjaga diri tetap positif dan bahagia? Membiasakan diri untuk selalu berpikir positif merupakan hal yang wajib disamping rajin berolahraga. Dengan senantiasa berpikir positif, mood kamu akan terus terjaga sehingga kamu bisa menjalankan hari-harimu dengan penuh kesenangan dan keseruan.

Akan tetapi, terkadang ada beberapa kondisi yang membuat kita terpaksa berpikir pesimis, khawatir, dan cepat. Meskipun begitu, kamu harus tetap menjaga pikiranmu dengan melakukan tips yang akan kami bagikan di bawah ini.

1. Bersyukur

Cara menjaga diri tetap positif dan bahagia bisa dimulai dengan bersyukur. Kamu bisa mulai mengingat apa saja hal-hal baik yang Tuhan berikan kepadamu. Bersyukurlah karena apa yang kamu miliki sekarang lebih baik dibandingkan orang lain. Kamu juga harus belajar menghargai apa yang kamu miliki saat ini.

Dengan begitu, kamu bisa menjalankan setiap aktivitasmu dengan penuh keceriaan. Sekali pun nanti kamu mengalami masalah tertentu, tetap saja tidak menghalangimu untuk terus berpikir positif.

2. Pandai memilih teman

Pikiran positif dan negatif bisa menular. Jadi, kamu perlu memilih teman yang selalu memancarkan aura positif dan mengajak ke hal-hal yang positif. Kamu harus memastikan bahwa kamu dikelilingi oleh orang-orang yang selalu memberikan semangat dan dukugannya kepadamu.

Sekalipun pada waktu itu kamu berada pada kondisi sulit, namun karena temanmu inilah kamu bisa terus maju dan pikiranmu akan terus positif. Maka dari itu, mulai sekarang bertemanlah dengan mereka yang selalu memancarkan hal-hal positif dalam hidupnya.

3. Hilangkan drama

Kamu punya teman yang selalu mendramatisir semua hal? Mulai jaga jarak dari dia! Memiliki teman yang menganggap semua hal adalah drama merupakan hal yang harus kamu hindari. Jika kamu tetap memaksa untuk terus berada di sekelilingnya, maka jangan harap pikiranmu mengalir aura dan hal-hal positif.

Justru sebaliknya, setiap hari kamu akan selalu berpikir hal-hal negatif yang malah bisa merugikan dirimu sendiri. Jadi, mulai sekarang kamu harus menjaga jarak jika kamu memiliki teman yang hidupnya penuh dengan drama.

4. Berani mengambil tanggung jawab

Cara menjaga diri tetap positif dan bahagia juga bisa kamu lakukan dengan berani mengambil tanggung jawab. Bagi kamu yang tidak dapat mengendalikan sesuatu yang akan terjadi, kamu masih bisa mengendalikan perasaan, pikiran, maupun tindakan yang akan kamu lakukan.

Jadi, ketika nanti ada hal buruk yang menimpamu, kamu harus menanamkan di dalam benakmu bahwa kamu memiliki tanggung jawab penuh terhadap pikiran dan persaanmu. Kamu juga memiliki tanggung jawab untuk memutuskann kebahagiaan yang ada pada dirimu sendiri.

Dengan memiliki tekad seperti ini, meskipun nanti kamu dihadapkan pada suatu masalah tertentu. Kamu masih bisa tegar. Semua masalah tersebut dapat kamu atasi dengan mudah tanpa perlu membuat pikiranmu negatif dan malah bisa mempersulit semuanya.

5. Mengubah hal ‘tak bisa’ menjadi ‘bisa’

Untuk cara yang kelima ini memang memerlukan latihan. Akan tetapi, kamu masih berpeluang untuk bisa mewujudkannya, asalkan kamu rajin menerapkan tips yang kelima ini. Sekarang, kamu harus mengubah struktur kalimatmu dari yang negatif menjadi positif.

Contoh sederhananya, mengubah pikiran dari ‘kenapa pekerjaanku berantakan’ mejadi ‘hasil kerjaku mungkin sekarang masih kurang baik, namun kedepannya aku pasti akan lebih baik lagi’. Jika kamu berhasil menerapkan tips kelima ini, maka persepsimu akan berubah.

Demikain beberapa informasi yang bisa kami sampaikan. Sebelum kita akhiri, mungkin kamu sudah tahu bahwa sekarang negara kita tengah di landa pademi Covid-19. Untuk itu jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan tubuh, salah satunya dengan cuci tangan.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah. Yang tidak kalah penting, kamu harus tetap rajin berolahraga. Terakhir, konsumsi minuman bernutrisi. Berkaitan dengan makanan bernutrisi, imbangi saja denan yoyiC.

Minuman ini mengandung lactobasilus yang akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuhmu, khsusnya pencernaanmu. Jadi, yoyiC akan selalu menjaga tubuhmu dalam kondisi sehat.


Related Posts