Artikel

5 Cemilan Sehat Untuk Diet Selama Berada Di Rumah

Salah satu kunci menurunkan berat badan adalah defisit kalori. Artinya, tubuhmu tidak boleh menerima asupan kalori melebihan batas anjuran kalori setiap hari. Ketika menjalani diet, masalah kalori memang menjadi salah satu masalah yang sulit dipecahkan dengan mudah.

Namun bukan berati kamu tidak bisa melakukannya. Kamu masih bisa mensiasat masalah kalori tersebut dengan mengkonsumsi cemilan sehat untuk diet. Kamu bisa mengkonsumsi cemilan tersebut di sela-sela makan sehingga diet yang kamu jalani bisa maksimal dan hasilnya pun sesuai keinginan.

Cemilan Sehat Untuk Diet

Menemukan cemilan sehat untuk diet memang tidak bisa dikatakan mudah. Untuk itu, kami akan membantu dengan memberikan beberapa referensi cemilan yang sudah dipercaya dan terbukti membantu dietmu sehingga kamu mendapatkan berat badan yang ideal.

1. Telur Rebus

Tidak bisa dipungkiri bahwa telur merupakan salah satu makana yang menyehatkan. Telur banyak digunakan sebagai salah satu cemilan untuk diet karena mengandung kadar protein yang tinggi. Selain itu, telur juga mengandung vitamin B12 dan K2.

Telur rebus juga bersifat mengenyangkan sehingga keinginan untuk terus makan bisa ditekan. Sebenarnya, tidak sedikit orang yang masih ragu mengkonsumsi kuning telur karena mengandung kolesterol tinggi.

Akan tetapi, ketika kamu mengkonsumsi sewajarnya, maka kadar kolesterolmu tidak akan naik. Kami sarankan cukup konsumsi 2 butir telur rebus setiap hari.

2. Edamame

Apa itu edamame? Mungkin bagi sebagian masih kurang familiar dengan makanan ini. Edamame merupakan yang bisa kamu jumpai di restoran Jepang. Namun sebenarnya, kamu bisa menemukannya dengan mudah di tempat orang yang menjual kacang rebus.

Kamu juga bisa membeli barang mentahnya di supermarket. Edamame mengandung protein dan serat yang tinggi. Kamu bisa mengkonsumsinya di sela-sela jam makan sehingga akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama sampai tiba waktu makan selanjutnya.

3. Kacang

Cemilan sehat untuk diet yang ketiga yaitu kacang. Kacang merupakan cemilan yang sudah terkenal dimana-mana. Cemilan ini kerap disajikan ketika sedang kumpul bareng. Namun tahukah kamu bahwa kacang juga merupakan makanan yang mampu memberikan rasa kenyang?

Hal ini karena kacang mengandung lemak sehat dan protein yang baik bagi tubuhmu. Akan tetapi, kamu jangan sampai mengkonsumsi olahan kacang dengan banyak bumbu serta tambahan bahan lainnya. Hal ini sama saja menutupi manfaat yang ada di dalam kacang tersebut.

4. Apel

Pernah mendengar istilah ‘An apple a day keeps the doctor away’? Istilah ini mmang sangat pas karena mengkonsumsi apel mampu memberikan kesehatan terhadap tubuhmu. Banyak kandungan zat yang sangat bermanfaat yang dibutuhkan tubuh.

Kamu bisa menjadikan apel sebagai cemilan di kala santai. Penyajiannya pun mudah dan sederhana, belum lagi rasanya yang enak. Apel juga mampu membuatmu merasa kenyang sehingga kamu tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang lainnya.

5. Yogurt

Cemilan sehat untuk diet yang juga harus kamu konsumsi yaitu yogurt. Yogurt merupakan olahan susu fermentasi yang juga pas untuk kamu yang sedang diet. Kamu bisa menjadikan yogurt baik sebagai makanan maupun minuman.

Berkaitan dengan yogurt, YoyiC memiliki beberapa produk yogurt yang sudah terkenal dimana-mana. Ada tiga pilihan YoyiC Yogurt yang bisa kamu pilih, yaitu YoyiC Fermented Milk, YoyiC Yogurt Drink, dan YoyiC Dessert Yogurt.

Kamu tinggal memilih mana yang menurutmu memiliki rasa yang sesuai selera. Bahkan kamu bisa memilih semuanya jika ternyata semua rasa yang ditawarkan benar-benar sesuai seleramu.


Related Posts