Artikel

7 Cemilan Sehat Untuk Temani Kamu Kerja Di Kantor

Bekerja sambil ngemil tentu menyenangkan. Cemilan dapat mengurangi stres dan bisa meningkatkan konsentrasimu. Apalagi jika kamu sedang menjalani hari-hari yang berat sehingga penting untuk menyiapkan emilan. Tapi ingat, bukan sembarang cemilan yang bisa kamu konsumsi

Mengkonsumsi cemilan sembarangan malah berakibat kinerja menurun dan membuatmu tidak produktif. Selain itu, mengkonsumsi cemilan sembarangan bisa menimbulkan penyakit dan pastinya kamu tidak ingin mengalami kondisi yang mengganggu aktivitasmu.

Untuk itu, di bawah ini ada beberapa rekomendasi cemilan sehat untuk temani kamu kerja di kantor. Dengan mengkonsumsi cemilan ini, konsentrasimu tetap terjaga dan pikiranmu akan selalu fresh.

Rekomendasi Cemilan Sehat Selama Di Kantor

1. Popcorn

Siapa yang tidak tahu popcorn? Makanan khas yang identik dengan bisokop ini ternyata menjadi cemilan sehat untuk menemanimu ketika bekerja di kantor. Makanan yang terbuat dari jagung ini memiliki rasa yang bermacam-macam tergantung varian yang kamu inginkan.

Popcorn merupakan cemilan yang bisa menjadi pilihan terbaikmu ketika bekerja di kantor, terutama untuk jam-jam sibuk. Selain praktis, popcorn juga mampu memberi rasa kenyang sehingga bisa menjadi cemilan penunda lapar.

2. Apel dan Selai Kacang

Semua orang di dunia ini pasti setuju jika apel merupakan buah yang menyehatkan. Apel merupakan buah yang dipercaya mampu mengurangi rasa mengantuk selama bekerja. Selain itu, apel juga mengandung vitamin yang bermanfaat bagi kesehatanmu.

Manfaat lain dari apel yaitu mampu memberi rasa kenyang sehingga bisa menjadi cemilan yang pas untuk menunda laparmu. Kamu bisa menyajikan apel dengan cara dipotong. Kemudian kamu cocolkan ke selai kacang. Perpaduan keduanya memberikan rasa yang nikmat dan membuatmu semakin semangat bekerja.

3. Dark Chocolate

Kamu pecinta cokelat? Jika iya, maka cemilan favoritmu ini masuk ke dalam salah satu cemilan sehat untuk temani kerja di kantor. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh British Medical Journal, dark chocolate dapat membantu melancarkan pencernaan.

Selain itu, mengkonsumsi makanan ini bermanfaat untuk perkembangan otak. Di dalamĀ dark chocolate, terkandung thebromine yang berperan dalam meningkatkan energimu. Sebuah cemilan yang sangat cocok untuk menjaga energimu ketika berada di jam-jam sibuk.

4. Kurma

Kurma juga bisa menjadi cemilan sehat selama kerja di kantor. Buah ini bisa menjadi pengganti untuk cokelat dan permen. Kamu cukup mengkonsumsi 3 biji kurma dan energimu akan kembali. Makanan ini juga bukan hanya mengenyangkan melainkan juga menyehatkan.

5. Granola Bar

Granola Bar adalah cemilan yang dibuat dari oats. Kamu bisa menjadikannya sebagai menu sarapan maupun cemilan siang hari. Cemilan ini bisa menjadi temanmu di saat jam-jam sibuk kerja selain di dalamnya juga mengandung nutrisi dan pastinya menyehatkan. Kamu bisa mendapatkan granola bar dengan mudah karena banyak dijual di minimarket.

6. Bolu Pisang

Jika kamu pecinta kopi atau teh, kamu bisa memadukannya dengan bolu pisang. Pisang juga bermanfaat menjaga energimu, terutama pisang hijau. Kamu bisa menyajikan bolu pisang sebagai temanmu selama di kantor. Rasanya yang lezat akan membuatmu tidak berhenti memakannya.

7. YoyiC Yogurt

Selain keenam cemilan di atas, cemilan sehat untuk temani kamu kerja di kantor yaitu YoyiC Yogurt. Yogurt dari YoyiC dapat menjadi pilihan terbaikmu karena ada banyak manfaat yang akan kami dapatkan. Mengkonsumsi yogurt ini bisa memperlancar pencernaanmu.

Selain itu, YoyiC Yogurt juga membuatmu kenyang sehingga dapat menjadi cemilan penunda lapar. Kandungan nutrisi yang tinggi pada YoyiC Yogurt sangat bermanfaat untuk membuat tubuhmu tetap sehat, meskipun sedang sibuk.

 

 


Related Posts