Artikel

Ganti Menu Dietmu dengan Rutin Mengkonsumsi Yogurt!

Apa kamu termasuk salah satu penggemar yogurt? Jika kita berbicara tentang yogurt, yang ada di pikiran kita adalah makanan yang berasal dari susu fermentasi yang memiliki rasa manis dan asam. Yogurt telah lama dijadikan sebagai salah satu menu makanan favorit karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan.

Manfaat yogurt untuk kesehatan memang tidak bisa kita pungkiri. Banyak orang yang usdah merasakan manfaat mengkonsumsi yogurt dimana tubuh mereka lebih bugar dan juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, yogurt  juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk anda yang sekarang menjalani program diet.

Namun perlu kamu tahu bahwa tidak semua jenis yogurt  bisa anda konsumsi untuk menu diet. Maka dari itu, sekarang ganti menu dietmu dengan rutin mengkonsumsi yogurt dengan tetap memperhatikan jenis yogurt  yang kamu konsumsi.

1. Full-fat yogurt 

Full-fat yogurt  merupakan jenis yogurt  yang bisa kamu konsumsi sebagai salah satu makanan penunjang program diet. Seperti kamu tahu bahwa v berasal dari susu fermentasi dan sesuai namanya bahwa jenis yogurt  yang satu ini berasal dari susu full-fat.

Susu full-fat merupakan susu yang tidak mengalami pengurangan kadar lemak. Biasanya susu ini berupa susu murni maupun raw milk atau juga dinamakan sebagai susu full cream.

2. Non-fat yogurt 

Jenis yogurt  yang kedua adalah non-fat yogurt  yang juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang sekarang menjalani diet. Sesuai namanya bahwa yogurt  yang satu ini malah tidak terdapat lemak sama sekali karena pada dasarnya yogurt  ini terbuat dari susu skim atau susu tanpa lemak.

Kamu bisa menjadikan non-fat yogurt sebagai menu diet favoritmu. Tapi kamu harus hati-hati ketika memilihnya dan pastikan kamu memiliki yogurt  dengan daftar komposisi yang pendek.

3. Low-fat yogurt 

Low-fat yogurt berbeda dengan non-fat yogurt meskipun kadar lemaknya sama-sama dikurangi. Namun tetap saja low-fat yogurt memiliki kadar lemak yang lebih tinggi yaitu 0,5% sampai 3%. Namun kandungan nutrisinya masih tetap baik.

Selain itu, keduanya juga sama-sama mengandung kalium yang sangat bermanfaat menurunkan tekanan darah sehingga menjauhkanmu dari hipertensi. Manfaat yang lain adalah mampu menurunkan berat badan dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

4. Greek yogurt

Untuk jenis greek yogurt mempunyai konsistensi yang lebih kental jika dibandingkan dengan jenis yogurt yang lain. Setidaknya greek yogurt mengandung kurang lebih 5,6% protein sementara yogurt yang tidak melalui proses penyaringan hanya mengandung 2,7%.

5. Non-dairy yogurt

Jenis yogurt yang terakhir untuk diet sehatmu adalah non-dairy yogurt. Memang kebanyakan yogurt berasal dari olahan susu sapi, tapi kenyataannya tidak semua yogurt dibuat dari susu sapi. Ada beberapa yogurt yang ternyata berbasis tanaman, seperti susu kacang kedelai dan almond.

Kamu bisa menjadikan non-dairy yogurt sebagai menu diet sehatmu setiap hari. Dengan begitu kamu akan memiliki berat badan sesuai dengan yang kami inginkan selama ini.


Related Posts