Artikel

5 Kegiatan Akhir Pekan Di New Normal yang Bermanfaat

Selama terus-terusan berada di rumah selama kurang lebih 3 bulan ini, sekarang kita dihadapkan oleh sebuah kebiasaan atau era baru yang dinamakan New Normal. Pada era ini, kita bisa mulai menjalankan aktivitas seperti biasanya. Namun ada beberapa hal atau kebiasaan yang harus kita ubah.

Di dalam menjalan setiap kegiatan atau aktivitas kita pun juga harus berpedoman pada protokol kesehatan yang sudah diinformasikan oleh Kementerian Kesehatan. Era new normal ini akan mulai mengubah kebiasaan lama kita, seperti duduk berdekatan, bersalaman, dan lain-lain.

Meskipun begitu, era ini tidak untuk dibuat sebagai euforia. Jika kegiatan bisa dilakukan di dalam rumah, sebaiknya kamu tidak perlu keluar. Bagaimana jika kamu ingin berlibur? Kami sarankan untuk membuat suasana rumah seperti layaknya kamu sedang liburan.

Kegiatan Akhir Pekan Di Era New Normal

Memasuki new normal ini, ada beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di akhir pekan:

1. Piknik 

Kegiatan akhir pekan di new normal yang bisa kamu lakukan adalah piknik. Piknik tidak selamanya harus dilakukan di luar rumah. Kalau pun harus di luar rumah, kamu bisa memanfaatkan halaman rumahmu untuk area piknik. Kamu juga bisa memanfatkan ruang tamu atau teras rumah sebagai tempat piknik.

Ada banyak manfaat yang kamu dapatkan ketika berpiknik. Salah satunya menguatkan family bonding. Untuk menu piknik pun bisa kam samakan ketika piknik seperti biasanya. Salah satunya dengan menyiapkan yogurt. Untuk yogurt, kami sarankan kamu memilih YoyiC Yogurt karena produk ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatanmu.

2. Memasak

Kegiatan akhir pekan yang kedua adalah memasak. Memasak memang bisa dilakukan kapan saja tidak harus menunggu akhir pekan. Namun ketika kamu melakuannya di akhir pekan, kamu memiliki banyak waktu untuk mencoba resep atau menu baru.

Ada banyak menu yang tentunya ingin kamu coba. Kamu bisa menyiapkan menu apa saja yang perlu kamu masak. Kegiatan yang memang sederhana, namun akan menyenangkan ketika kamu melakukannya bersama keluargamu. Bisa juga kegiatan memasak ini kamu gabungkan dengan kegiatan piknik yang pastinya akan semakin menyenangkan.

3. Perawatan Kulit

Kegiatan lain yang juga bisa kamu lakukan adalah melakukan perawatan kulit. Covid-19 memang membuat semua kegiatan atau kebiasaan kamu berubah. Kamu yang biasanya datang ke salon untuk memanjakan tubuhmu malah harus berdiam diri di rumah.

Namun sebenarnya melakukan perawatan kulit bisa kamu lakukan di rumah. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seperti mamakai masker wajah, masker rambut, scrub kaki, dan lain sebagainya.

4. Bercocok Tanam

Bagi kamu yang memiliki passion di bidang tanaman, kegiatan keempat ini pasti menyenangkan baik dilakukan sendirian maupun bersama-sama. Kamu bisa bercocok tanam menggunakan bibit buah-buahan atau membeli bibit bunga. Kamu juga bisa belajar untuk mencangkok bunga tertentu yang ad adi pekarangan rumahmu.

Kegiatan semacam ini selain menyenangkan juga mampu menghilangkan stres. Bercocok tanam juga mengajarkan nilai tanggung jawab dan juga meningkatkan sense of nature pada diri sendiri.

5. Membuat Kerajinan Tangan

Kegiatan akhir pekan di new normal yang lainnya adalah memnbuat kerajinan tangan. Di siniah kamu bisa menciptakan hal-hal baru yang unik dan bisa bermanfaat untuk diletakkan di rumahmu. Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan antara lain: melukis, menggambar, atau kerajinan tangan yang lainnya.

Manfaat membuat kerajinan tangan selain untuk meningkatkan kratifitasmu juga dapat bermanfaat untuk perkembangan sosial, mental, dan emosional. Problem-solving pun bisa diatasi melalui kegiatan ini.


Related Posts