Artikel

Konsumsi Yogurt Setiap Pagi, Ini Manfaatnya!

Apa saja manfaat mengkonsumsi yogurt setiap pagi? Yogurt adalah salah satu produk olaha susu yang kerap dijadikan sebagai menu makanan favorit, terutama bagi mereka yang perhatian terhadap kesehatannya. Salah satu alasan mengapa yogurt menjadi favorit adalah karena kandungan probiotiknya.

Selain itu, yogurt juga mengandung beberapa zat seperti vitamin B, magnesium, kalsium, dan lain-lain yang tentunya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain mengetahui apa saja manfaat yogurt, anda juga haru tahu kira-kira waktu apa saja yang disarankan untuk mengkonsumsi yogurt.

Waktu mengkonsumsi yogurt juga merupakan salah satu faktor penting yang memberikan efek seberapa besar manfaat yang akan anda dapatkan. Lalu kira-kira kapan waktu terbaik tersebut? Salah satu waktu terbaik adalah pagi hari. Artinya, anda menjadikan yogurt sebagai menu sarapan pagi.

Ada banyak manfaat yang bisa anda peroleh ketika membiasakan diri menjadikan yogurt sebagai menu sarapan pagi favorit. Berikut ini kami akan menjelaskan kepada anda tentang apa saja manfaat yang akan anda dapatkan.

1. Menurunkan tekanan darah

Manfaat mengkonsumsi yogurt di pagi hari adalah membantu menurunkan tekanan darah. Seseorang yang kerap mengkonsumsi makanan dengan kadar garam tinggi bisa menyebabkannya terkena berbagai macam penyakit, salah satunya adalah tekanan darah tinggi.

Penyakit hipertensi bisa disingkirkan dengan mengkonsumsi yogurt. Hal ini karena yogurt mengandung sodium yang berguna untuk menurunkan tekanan darah. Dengan begitu, maka anda bisa terhindar dari resiko penyakit hipertensi maupun beberapa penyakit lainnya yang mungkin juga disebabkan oleh seringnya mengkonsumsi makanan dengan kadar garam tinggi.

2. Mencegah terjadinya infeksi jamur

Untuk manfaat kedua ini mungkin harus lebih diperhatikan oleh kaum hawa. Membiasakan makan yogurt di pagi hari bisa menurunkan terkena infeksi jamur yang menyerang bagian vagina. Mengapa demikian? Hal ini karena kandungan bakteri di dalam yogurt yakni bakteri lactobacillus acidophilus yang terkenal mampu mengendalikan pertumbuhan jamur.

3. Membuat tulang lebih kuat

Seperti yang sudah kami terangkan sebelumnya bahwa yogurt mengandung kalsium. Salah satu manfaat dari kalsium adalah untuk membuat tulang anda menjadi lebih kuat. Perlu anda tahu bahwa dengan mengkonsumsi yogurt sebanyak 275 mg kalsium akan sangat berguna memperkuat tulang anda.

4. Melawan bakteri jahat

Manfaat mengkonsumsi yogurt di pagi hari juga membantu dalam melawan bakteri yang berbahaya. Di dalam yogurt mengandung bakteri baik yang nanti akan membunuh bakteri jahat yang bisa mengakibatkan anda terkena beberapa penyakit infeksi seperti infeksi lambung, usus, atau bahkan diare.

5. Mengembalikan kondisi tubuh lebih cepat

Bagi anda yang sering olahraga pagi, mungkin bisa menjadikan yogurt sebagai makanan yang anda konsumsi setelah berolahraga. Yogurt mampu meringankan nyeri dengan lebih cepat. Alasannya karena yogurtmengandung kadar protein yang tinggi yang berperan dalam menyediakan asam amino menuju otot.


Related Posts