Artikel

5 Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan Anak yang Harus Kamu Tahu

Ketika membahas yogurt, mungkin banyak yang sudah tahu bahwa yogurt memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kandungan protein dan kalsium yang tinggi merupkan dua hal yang sangat dibutuhkan tubuh. Perlu kamu tahu bahwa yogurt memiliki manfaat yang tidak kalah baiknya dibandingkan dengan susu.

Yogurt mengandung setidaknya 4,5 kadar ph yang tidak akan kamu temukan pada susu murni. Dengan kadar ph inilah membuat yogurt mampu membunuh sel-sel jahat yang ada di dalam tubuh. Manfaat yogurt tersebut dapat dirasakan oleh anak-anak.

Anak-anak memerlukan asupan gizi yang cukup untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Maka dari itu, yogurt bisa menjadi makanan pendamping atau sebagai pelengkap dari makanan pokok.

Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan Anak

Lalu apa saja manfaat yogurt untuk kesehatan si kecil? Berikut ini informasi penting terkait beberapa manfaat penting yang terdapat di dalam yogurt untuk menjaga kesehatan anak.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Percaya atau tidak, ternyata yogurt terbukti mampu menjaga sistem kekebalan tubuh. Yogurt dapat membantu kerja organ tubuh yang berhubungan dengan produksi energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan pengembangan kemampuan kognitif.

Ketiga manfaat tersebut dapat dirasakan ketika anak-anak mengkonsumsi yogurt secara rutin. Di dalam yogurt juga terkandung probiotik yang berperan untuk menghilangkan semua mikroorganisme berbahaya yang berpotensi mengakibatkan kerusakan usus.

2. Memperlancar Pencernaan

Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yogurt juga mampu melindungi buah hati dari masalah pencernaan. Anak-anak mungkin lebih rentan terkena masalah pencernaan dan siapa pun orang tuanya pasti khawatir terhadap kondisi anaknya.

Untuk itu, yogurt dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan mengkonsumsinya secara rutin dengan takaran yang pas, masalah pencernaan anak dapat diatasi. Jadi, anak-anak bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasanya tanpa terkendala masalah saluran pencernaannya.

3. Mengandung Banyak Vitamin

Yogurt juga terbukti mengandung banyak vitamin. Satu porsi yogurt saja sudah bisa memberikan berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Beberapa kandungan nutrisi yang ada di dalam yogurt antara lain: kalsium, yodium, fosfor, vitamin B5, riboflavin, seng, dan vitamin B12.

Semua vitamin yang ada pada yogurt sangat bermanfaat untuk menjaga sel darah merah. Selain itu, mengkonsumsinya secara rutin juga mampu menjaga fungsi dari sistem saraf otak.

4. Untuk Kesehatan Usus

Manfaat yogurt untuk kesehatan anak yang nomer empat adalah mampu menjaga kesehatan usus. Usus merupakan salah satu sistem pencernaan yang memiliki peran besar pada kesehatan tubuh. Mengkonsumsi yogurt secara rutin dapat menjaga usus agar tetap sehat.

Kultur aktif pada yogurt berperan dalam membantu meringankan kondisi pencernaan, misalnya konstipasi, intoleransi laktosa, diare, penyakit usus, dan bahkan kanker usus besar. Tetap konsumsi secara rutin dengan takaran yang sesuai sehingga si kecil benar-benar merasakan manfaatnya.

5. Menjaga Berat Badan

Apa anak-anak bisa mengalami obesitas? Tentu saja bisa. Tidak sedikit kasus obesitas yang ditemukan dialami oleh anak-anak. Akibatnya, bisa meningkatkan kadar kolesterol dan anak berpotensi mengalami tekanan darah tinggi.

Oleh karena itu, untuk menghindari kelebihan berat badan, maka yogurt dapat menjadi solusi untuk mengontrol berat badan si kecil. Pilihlah yogurt dengan kandungan kalori rendah. Rutin mengkonsumsi yogurt dapat meberikan efek kenyang serta mampu menunda lapar.

Salah satu merk yogurt yang kami sarankan yaitu YoyiC Yogurt. Merk yogurt yang satu ini sudah terkenal dimana-mana dan juga terbukti menyehatkan tubuh. Ada beberapa varian rasa YoyiC Yogurt yaitu YoyiC Fermented Milk Drink, YoyiC Dessert Yogurt, dan YoyiC Yogurt Drink.

Tinggal kamu pilih mana yang menjadi favoritmu. Konsumsi secara rutin dan dapatkan manfaatnya untuk daya tahan tubuh dan saluran pencernaannmu.

 


Related Posts