Artikel

Mengintip Perjalanan Dibalik Perjalanan Musik Ziva Idol

Siapa yang tidak mengenal Ziva Idol? Bagi anda yang sedari dulu selalu mengikuti Indonesian Idol pasti tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Kita tahu bahwa Indonesian Idol merupakan salah satu ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia. Bahkan ajang pencarian bakat ini yang paling besar di Indonesia.

Indonesian Idol sudah banyak mengeluarkan “lulusan” terbaik mereka yang sekarang sudah menjadi salah satu penyanyi terbaik di Indonesia. Beberapa yang terkenal diantaranya Judika, Delon, dan lain sebagainya yang bahkan sampai eksis hingga sekarang. Bukan hanya itu saja, Indonesian Idol juga memiliki juri-juri terbaik yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Beberapa juri terkenal yaitu Ari Lasso, Anang Hermansyah, Ahmad Dhani, Ariel Noah, Afgan, Judika, dan masih banyak yang lainnya. Sampai sekarang pun ajang pencarian bakat yang satu ini terus mengeluarkan bintang-bintang terbaik mereka.

Audisi Pertama

Salah satu yang masih hangat diperbincangkan adalah Ziva. Perlu anda ketahui bahwa Ziva berhasil masuk ke tahap audisi karena rekomendasi dari Rizky Febrian. Namun bukan itu yang menjadi “wow”. Ziva malah mendapat dukungan Tori Kelly yang merupakan penyanyi mancanegara. Hal ini tidak lepas dari Ziva yang berhasil menyanyikan salah satu lagu Tori yang berjudul Dear no One.

Tori yang merupakan jebotan American Idol pun menggungah video performa Ziva ketika menyanyikan lagunya. Selain itu, Ziva juga memperoleh dukungan dari lulusan American Idol yang lainnya yaitu Jordin Sparks serta jebolan dari The Voice yakni MaKenzie. Bahkan MaKenzie sempat menulis caption “shen went awe”.

Audisi Kedua

Kemudian untuk audisi kedua, Ziva menyanyikan lagu berjudul Best Part yang merupakan lagu ciptaan Daniel Caesar dan H.E.R. Penampilan Ziva begitu mengagumkan sampai membuat salah satu juri, Maia Estianty langsung berdiri sembari memberikan tepuk tangan. Selain itu, Ari Lasso juga berdiri dan memberikan tepuk tangan yang menunjukkan betapa mengagumkannya penampilan Ziva.

Showcase

Untuk showcase, Ziva menyanyikan lagu bertajuk Unaware dari Allen Stone. Lagi-lagi penampilan Ziva langsung mendapatkan pujian dari para juri, tidak terkecuali Bunga Citra Lestari atau BCL. Tidak sampai disitu, juri-juri lainnya juga ikut memberikan pujikan kepada Ziva.

Sebut aja Armand maulana yang menggantikan Anang Hermansyah juga terpaku dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Ziva. Armand berpendapat bahwa cara Ziva bernyanyi begitu santai, halus, namun benar-benar enak didengar. Vokalis grup band Gigi ini juga menantang Ziva untuk menyanyikan lagu Indonesia.

Ziva yang identik dengan dua pentolan pada rambutnya tersebut sangat senang sampai meneteskan air mata karena tidak menyangka penampilannya mendapat pujian seperti itu. Penonton pun juga tidak ingin ketinggalan memberikan tepuk tangan yang semakin memberikan kemeriahan.


Related Posts