Artikel

5 Menu Sarapan Sehat Untuk Diet Terbukti Aman

Apa saja menu sarapan sehat untuk diet yang terbukti menurunkan berat badan? Setelah tidur malam, perut akan terasa kosong sehingga memerlukan makanan di pagi hari. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang meninggalkan sarapan pagi dengan alasan diet.

Padahal, sarapan dengan porsi yang pas malah bagus untuk membuatmu semangat dan bertenaga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Untuk kalori yang dibutuhkan orang dewasa ketika sarapan yaitu maksimal 400 kalori.

Menu Sarapan Sehat Untuk Diet Terbaik

Jika kamu memiliki kebiasaan sarapan dan sekarang khawatir karena takur bera

1. Telur

Menu sarapan sehat yang pertama akan kami bahas adalah telur. Siapa yang tidak pernah makan telur? Telur merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak kandungan zat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan vitamin dan mineral yang ada pada telur merupakan komponen penting untuk kamu yang ingin sarapan.

Selain itu, telur juga termasuk makanan yang mengandung tinggi protein. Mengonsumsi telur bisa menyebabkan nafsu makanmu menurun. Jadi, kamu tidak perlu khawatir program dietmu gagal. Mengkonsumsi telur juga bisa membuatmu kenyang lebih lama.

2. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang banyak dikonsumsi. Semua orang suka mengkonsumsi pisang karena rasanya yang manis dan kandungan zat bermanfaat di dalamnya. Pisang merupakan makanan rendah kalori sehingga bisa menjadi pilihan yang pas untuk sarapan di saat diet.

Pisang juga mengandung serat yang bermanfaat melancarkan pencernaan. Selain itu, kandungan seratnya juga memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Pisang dapat menjadi alternatif untuk mengurangi asupan makanan serta lemak di dalam perut karena mengandung pati resiten.

3. Jeruk Bali

Menu sarapan sehat untuk diet yang juga bisa menjadi pilihanmu adalah jeruk bali. Sama dengan pisang, jeruk bali merupakan salah satu makanan yang termasuk rendah kalori sehingga cocok untuk kamu yang sedang menjalani diet.

Jeruk bali juga mengandung banyak manfaat lainnya bagi kesehatan selain hanya digunakan sebagai sarapan diet. Mendapatkan buah ini pun tidak sulit dan harganya lumayan terjangkau. Tapi ingat, pastikan kamu membeli jeruk bali dengan kualitas terbaik agar manfaatnya benar-benar bisa kamu rasakan.

4. Teh Hijau

Selain ketiga menu sarapan sehat untuk diet yang sudah kami sebutkan, ada teh hijau yang juga bisa menjadi pilihanmu. Bagi orang yang sudah paham seputar diet, mereka tentu tahu bahwa teh hijau merupakan salah satu minuman yang mampu menurunkan berat badan.

Teh hijau memiliki manfaat mampu membakar lemak dalam tubuh. Selain itu, minuman ini juga berguna untuk metabolisme. Sudah banyak orang yang memilih teh hijau sebagai salah satu minuman pilihan untuk diet dan hasilnya tidak mengecewakan.

5. Yogurt

Menu sarapan untuk diet yang terakhir adalah yogurt. Yogurt merupakan menu yang bisa dikonsumsi mulai anak-anak sampai orang dewasa meskipun dengan takaran dan batasan yang berbeda. Lalu mengapa yogurt juga bisa menjadi menu sarapan untuk diet?

Yogurt berasal dari susu fermentasi yang tentunya juga mengandung kadar protein yang tinggi. Kandungan protein inilah yang membuat yogurt cocok untuk kamu konsumsi di pagi hari. Tenang saja, makanan yang satu aman untuk diet.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Setidaknya ada beberapa pilihan yogurt yang dijual ole YoyiC. Kamu bisa memilih diantara YoyiC Fermented Milk, YoyiC Yogurt Drink, dan YoyiC Dessert Yogurt. Semuanya memiliki rasa yang pastinya membuat kamu suka.


Related Posts