Artikel

Panduan New Normal Saat Bekerja Supaya Anda Tetap Sehat

Tidak kurang dari 2 bulan semenjak kasus pertama Covid-19 ditemukan di Indonesia. Virus ini sudah menyebar kurang lebih ke-34 provinsi, 404 kabupaten dan jumlah korbannya pun semakin bertambah.  Virus Corona memang menjadi momok yang menakutkan. Selain menyerang Indonesia, virus ini sebelumnya sudah menyerang berbagai negara yang ada di dunia. Virus ini juga telah menelan banyak sekali korban. Selain it, jumlah korban pun semakin lama semakin meningkat.

Virus Corona ini memang memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat Indonesia dan bagi semua sektor. Sektor pendidikan, kesehatan, bisnis, dan lain-lain pun semuanya terkena imbas dari Covid-19 ini. Selain itu, kondisi yang semakin parah membuat pemerintah mengambil keputusan bahwa masyarakat harus menjalankan aktivitasnya di rumah.

Namun tentu kita tidak bisa selamanya berada di dalam rumah, sementara kita harus memenuhi kebutuhan sehari-hari. Beberapa orang memang tidak bisa hanya berdiam diri di rumah atau bekerja dari rumah karena mata pencariannya memang berada di luar rumah. Jadi, mereka terpaksa harus tetap bekerja di luar rumah karena jika tidak, maka mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Panduan New Normal Saat Bekerja Agar Tetap Sehat

Pada akhirnya, kita mau tidak mau harus keluar rumah untuk bekerja. Bagi para pekerja yang memang penghasilannya di luar rumah, ada beberapa panduan yang harus diperhatikan agar kondisi tubuhnya selalu baik dan tidak rentan terkena virus.

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah memakai masker setiap akan keluar rumah.
  • Ketika menaiki transportasi umum, sangat penting untuk menjaga jarak.
  • Kurangi kebiasaan menyentuh fasilitas umum dan selau sedia hand sanitizer.
  • Disarankan untuk membayar non tunai dan selalu pakai helm sendiri.
  • Ketika berada di tempat kerja, pekerja juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.
  • Beberapa contoh diantaranya yaitu harus membersihkan tempat kerja terlebih dahulu, tetap memakai masker, tidak berjabat tangan, tidak berkerumun, kurangi menyentuh peralatan kerja yang digunakan bersama.
  • Yang tidak kalah penting, pekerja harus menjalani tes pengukuran suhu menggunakan thermogun. Pekerja juga harus dipastikan telah menerapkan self assessment agar tidak ada yang sampai terjangkit virus Covid-19.
  • Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan ketika sudah sampai di tempat kerja.
  • Ketika hendak membuka pintu, disarankan menggunakan siku. Hal yang sama berlaku ketika anda hendak menekan tombol lift.
  • Ketika pekerja sudah sampai di rumah, jangan langsung bersentuhan dengan keluarga. Yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah membersihkan diri, termasuk mencuci tangan dan masker.
  • Kemudian bersihkan beberapa peralatan yang sudah dipakai seperti handphone, tas, kacamata, dan lain-lain.

Itulah beberapa panduan New Normal saat bekerja yang harus diperhatikan baik-baik. Untuk terus menjaga tubuh agar selalu dalam kondisi baik dan terhindar dari resiko terkena virus, tubuh harus selalu dipenuhi asupan nutrisi yang cukup.

Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi yogurt dari yoyiC. Produk yogurt dari yoyiC memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan. Banyak kandungan bermanfat yang bisa diperoleh ketika mengkonsumsinya secara teratur. Salah satu kandungan yang bermanfaat tersebut adalah lactobacillus yang nanti akan menghindarkan dari masalah saluran pencernaan.

Ada tiga pilihan yoyiC yogurt yang dapat dipilih, yaitu YoyiC Fermented Milk Drink, YoyiC Dessert Yogurt, dan YoyiC Yogurt Drink. Dengan membiasakan diri untuk cuci tangan, rajin berolahraga, memakai masker, dan mengkonsumi minuman yoyiC, daya tahan tubuh akan tetap terjaga.


Related Posts