Artikel

Pentingnya Yogurt Untuk Ibu Hamil Yang Harus Kamu Ketahui

Seberapa penting yogurt untuk ibu hamil? Yogurt merupakan cemilan di kala santai yang memberikan manfaat bagi kesehatan. Rasa asam yang khas dan menyegarkan bisa menjadi pilihan terbaik bagi ibu hamil di kala santai.

Namun tahukah kamu bahwa selain memiliki rasa yang khas, ternyata ada banyak manfaat yogurt yang akan didapatkan ketika dikonsumsi ibu hamil? Sekedar informasi bahwa yogurt berasal dari olahan susu yang dibuat melalui proses fermentasi bakteri.

Proses inilah yang kemudian membuat yogurt mempunyai rasa dan tekstur yang khas. Kandungan pada yogurt dipercaya memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Maka dari itu, ibu hamil disarankan mengkonsumsi yogurt untuk membuat tubuhnya selalu sehat.

Mengenal Manfaat Yogurt Untuk Ibu Hamil

Ada beberapa alasan mengapa ibu hamil disarankann mengkonsumsi yogurt. Manfaat yang akan didapatkannya antara lain sebagai berikut:

1. Menghindari Kekurangan Kalsium

Selama masa kehamilan, ibu hamil memerlukan asupan nutrisi yang banyak, seperti vitamin B12, vitamin B2, magnesium, kalium, dan kalsium. Rutin mengkonsumsi yogurt akan menghindakan ibu hamil dari resiko kekurangan kalsium.

Hal ini karena yogurt mengandung kadar kalsium yang tinggi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan serta pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Kami merekomendasikan yogurt low fat atau rendah lemak bagi ibu hamil karena kandungan kalsiumnya lebih tinggi.

2. Menurunkan Resiko Komplikasi

Ternyata, yogurt juga dipercaya mampu menurunkan resiko komplikasi bagi ibu hamil. Beberapa resiko komplikasi yang berpotensi dialaminya antara lain: infeksi vagina, preeklamsia, alergi, dan diabetes gestrasional.

Lalu mengapa yogurt mampu menurunkan resiko terkena komplikasi? Karena di dalam yogurt mengandung probiotik. Kandungan probiotik pada yogurt inilah yang bisa menghindarkan ibu hamil agar tidak terkena komplikasi selama masa kehamilan.

3. Mencegah Sembelit

Masalah pencernaan juga bisa menjadi kondisi yang dialami oleh ibu hamil. Tidak sedikit ibu hamil yang mengalami masalah pencernaan sehingga berdampak pada kegiatan sehari-harinya yang terganggu. Namun jangan khawatir, yogurt ternyata bermanfat untuk mencegah masalah pencernaan seperti sembelit.

Sembelit atau konstipasi dapat diatasi dengan mengkonusmis yogurt  secara rutin. Selain itu, masalah pencernaan lainnya seperti diare pun juga bisa diatasi dengan yogurt.

4. Mengontrol Berat Badan

Selain ketiga permasalahan di atas, manfaat yogurt untuk ibu hamil adalah untuk menstabilkan berat badan. Memang hal yang wajar ketika wanita berat badannya naik selama masa kehamilan. Kondisi seperti ini bisa dialami oleh siapa saja bahkan yang mungkin awalnya susah gemuk.

Meskipun begitu, berat badan juga harus tetap dikontrol. Jangan sampai memiliki berat badan yang berlebihan karena tidak baik juga bagi kesehatan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi yogurt.

Pilihlah yogurt rendah lemak yang ditambah dengan buah. Kombinasi keduanya mampu mengontrol berat badan selam kehamilan serta menjaga kondisi tubuh ibu hamil agar tidak menurun.

Demikian informasi dari kami seputar pentingnya mengkonsumsi yogurt untuk ibu hamil. Jangan lupa untuk pintar memilih yogurt agar manfaatnya benar-benar dapat  dirasakan. Oleh sebab itu, kami menyarankan agar kamu memilih yogurt dari YoyiC.

Produk yogurt dari YoyiC bisa menjadi pilihan terbaik karena khasiatnya yang tidak perlu diragukan lagi. Ada beberapa pilihan yogurt yang bisa kamu beli, yaitu:

  • YoyiC Fermented Milk Drink
  • YoyiC Dessert Yogurt
  • YoyiC Yogurt Drink

Dengan mengkonsumsinya secara rutin, kamu bisa terhindar dari masalah pencernaan, berat badan berlebih, daya tahan tubuh menurun, dan beberapa masalah lainnya yang berpotensi mengganggu kenyamanan ketika beraktivitas.


Related Posts