Artikel

Siapa Pemenang Indonesian Idol? Pilih Tiara atau Lyodra?

Jika kamu mengikuti Indonesian Idol mulai awal, tentu kamu sudah tidak asisng lagi dengan nama hebat ini, yaitu Tiara dan Lyodra. Mereka merupakan kontestan yang memang sedari awal sudah digadang-gadang mampu memberikan yang terbaik dan mampu lolos ke babak final. Hal ini tidak mengherankan mengingat kualitas yang mereka miliki.

Tiara Anugera dan Lyodra Ginting sekarang akan bersaing ketat untuk menentukan siapa yang terbaik di Indonesia. Salah satu diantara mereka akan berhak menyandang gelar juara Indonesian Idol 2020. Perlu kamu tahu bahwa keduanya sudah mendapatkan vote yang paling tinggi ketika masih berada di babak Spektakuler Show top 3 yang diselenggarakan pada Senin 17 Februari 2020.

Keduanya berhasil mengalahkan Ziva Magnolya. Pada babak tersebut mereak bersaing di pada segmen Duet dan juga Tribute to Diva. Selain it, ketiganya juga mendapatkan kesempatan untuk berduet dengan grup musik Kahitna yang pada waktu itu juga tampil perdana di Indonesian Indol. Bukan sampai di situ saja, para kontestan tersebut juga ditantang untuk membawakan lagu dari para diva terkenal seperti Rossa, Agnez Mo, dan Titi DJ.

Akan tetapi, di babak itu juga salah satu dari ketiganya harus ada yang pulang dan otomatis langkahnya untuk melaju ke babak selanjutnya akan terhenti. Diantara ketiga peserta terbaik tersebut, ternyata nama Ziva Magnolya yang harus pulang karena memperoleh vote yang rendah diantara ketiganya.

Kemudian, Tiara dan Lyodra melaju ke babak selanjutnya, yakni babak Grand Final. Awalnya nama Lyodra lah yang yang diumumkan pertama kali masuk ke babak final. Kemudian nama Tiara yang diumumkan menyusul Lyodra. Sementara itu, Ziva harus menerima bahwa mimpinya untuk menjadi yang terbaik di Indonesian Idol harus terhenti.

Tiara dan Lyodra Peserta Final Termuda Sepanjang Sejarah Perhelatan Indonesian Idol

Mungkin banyak yang belum menyadari bahwa Tiara dan juga Lyodra merupakan peserta yang paling muda yang tercata masuk ke babak Final. Sebelumnya, tidak ada peserta yang seusia mereka bedua yang berhasil menembus babak final. Tentu kabar ini sangat menyenangkan karena mereka telah berhasil mencetak sejarah sebagai peserta termuda yang berhasil menembus Grand Final.

Jika salah satu dari mereka ternyata berhasil mendapatkan gelar juara, tentu salah satunya juga akan dinobatkan sebagai juara termuda Indonesian Idol yang pernah ada. Sekedar informasi bahwa Lyodra pernah meraih prestasi sebagai juara pertama lomba menyanyi yang pada waktu itu di Festival Sanremo Junior di Italia ketika usianya masih 13 tahun.

Sementara itu, Tiara merupakan anak dari musisi terkenal yakni Deddy Nugroh yang mana ayahnya merupakan salah satu personil dari grub band asal Jember, yakni Tato. Salah satu juri Indonesian Idol yakni Miai Estianty berpandangan bahwa musim ini merupakan musim terbaik yang mungkin lebih baik dibandingkan musim-musim sebeumnya.

Juri yang akrab disapa Bunda Maia tersebut menjelaskan bahwa inilah para penyanyi yang para juri cari selama ini. Inilah para penyanyi yang memang kualitasnya sudah beda jauh dibandingkan penyanyi yang lainnya. Para finalis memiliki kualitas dan suara yang berbeda. Para juri sangat bahagia bisa menemukan “berlian” seperti Tiara dan Lyodra.

Lagu yang Dibawakan Tiara dan Lyodra

Adapun lagi yang dibawakan oleh Tiara adalah “The Greatest Love of All” yang merupakan lagu dari Whitney Houtson. Sementara Lyodra membawakan lagu “I’d Do Anything for Love” yakni lagu dari Meat Loaf. Selain itu, mereka juga duet dengan penyanyi terkenal.

Lyodra akan menyanyi bersama Andmesh Kamelang dan Tiara akan berkolaborasi dengan penyanyi beraliran campur sari yang berasal dari Ngawi yakni Denny Caknan.

Cara Vote Tiara dan Lyodra

Untuk cara vote bisa dilakukan melalui SMS dan Tokopedia. Anda hanya perlu Ketik (peserta Indonesian Idol) dan kirimkan ke 95151 dengan biaya 2200 per SMS. Sementara cara vote melalui tokped dengan mencari “Tokpedia Play”. Setelah itu, kamu cari Indonesian Idol dan pilih idola yang ingin kamu vote. Jika sudah, kamu bisa memasukkan vote yang akan kamu berikan.


Related Posts