Artikel

Tidak Juara, Para Finalis Indonesia Idol ini Tetap Berkarya dan Terkenal.

Ajang pencarian bakat dari berbagai penyelenggara sudah banyak dan memunculkan nama-nama baru untuk bisa dijadikan cara oleh masyarakat menjadi lebih dikenal oleh banyak orang. Walau dalam caranya selalu berkompetisi, yang artinya selalu memunculkan seorang pemenang, bukan berarti yang tidak berhasil menjadi juara tidak dapat dikenal. Seminimal-minimalnya dapat melewati fase dimana dapat diliput oleh televisi, jalan menjadi terkenal akan menjadi lebih mudah. Karena pada beberapa ajang, selain harus menampilkan yang terbaik, dibelakangnya ada pelatihan oleh orang yang lebih ahli dibidangnya.

Contohnya saja ajang Indonesian Idol. Setelah masuk babak spektakuler, Selain sudah pasti diliput televisi, sebelum tampil para kontestan akan dilatih oleh para musisi hebat. Secara tidak langsung, kemampuan kontestan dalam bernyanyi dapat meningkat. Sehingga setelahnya, para kontestan ini dapat mengembangkan kemampuan dan karirnya sendiri, tanpa perlu memenangkan ajang yang diikuti.

Berikut beberapa nama kontestan Indonesia Idol yang tidak berhasil meraih juara, namun karirnya di dunia hiburan tetap melejit.

  1. Monita Tahalea

Dengan dasar menyanyi yang dia kuasai, Monita tetap berkarya di bidang musik. Hasilnya adalah dia mampu membuat 2 album solo, 1 buah album edisi natal, dan 5 buah album kompilasi. Selain menjadi penyanyi, Monita pun menjadi produser dan penullis lagu

  1. Shinta Dewi

Bila anda lupa dengan nama ini, itu wajar, karena sekarang dia lebih dikenal dengan nama panggung Tata Janeeta. Karirnya mulai menanjak setelah dia bergabung dalam grup Maha Dewi dibawah naungan Republik Cinta Management, yang digawangi oleh Ahmad Dhani. Selanjutnya, Tata memutuskan untuk bersolo karir dan mengeluarkan 6 single.

  1. Giselle Anastasia

Giselle melanjutkan karirnya dibidang musik. Salah satu langkahnya adalah membuat lagu Bersama band Last Child. Selain menjadi penyanyi, dia juga membintangi beberapa film layar lebar.

  1. Kunto Aji

Siapa yang tidak mengenalnya sekarang? Karena baru saja Kunto Aji membuat sebuah lagu berjudul Pilu Membiru, dan membuat sebuah video berjudul Pilu Membiru Experience. Di dalamnya Kunto mengundang beberapa pendengarnya yang memiliki pengalaman menarik ketika mendengarkan lagu tersebut. Videonya cukup membuat para penonton menjadi emosional dan terharu.

  1. Citra Scholastika

Suaranya yang unik dan lucu membuat para penggemar tidak mudah bosan untuk mendengar lagu-lagunya. Sampai saat ini, Citra masih fokus untuk berkarir sebagai penyanyi.

  1. Marion Jola

Yang terakhir, salah satu penyanyi jebolan Indonesia Idol yang sedang naik daun, Marion Jola. Penampilannya selalu menarik dan enerjik. Marion Jola telah merilis single yang berjudul “I’m so In Love” dan telah membuat lagu bersama anak dari komedian Sule, Rizky Febian.


Related Posts