Artikel

4 Tips Dekorasi Kamar Sederhana Agar Nyaman

Kamar tidur merupakan salah satu tempat yang memberikan kenyamana. Kamar yang nyaman akan membuat kita bisa betah berlama-lama dan mungkin lebih nyaman menghabiskan waktu di dalam dibandingkan harus keluar rumah. Beberapa orang beranggapan bahwa kamar yang nyaman merupakan kamar yang berukuran besar.

Ada juga yang berpendapat bahwa kamar yang nyaman adalah kamar yang mempunyai banyak firnitur. Padahal hal ini tidak sepenuhnya benar karena memiliki kamar yang nyaman pun bisa dengan cara sederhana. Lalu bagaimana caranya?

Di bawah ini kami akan mambagikan informasi penting tentang beberapa tips dekorasi kamar sederhana yang bisa kamu terapkan sendiri.

1. Pilihlah Barang-Barang Multifungsi dan Portabel

Tips dekorasi kamar sederahana yang pertama yaitu kamu harus menyiapkan barang-barang serbaguna dan portabel. Tips ini sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki kamar tidak terlalu luas. Jadi, kamu harus pandai memanfaatkan setiap ruangan yang ada untuk meletakkan barang-barangmu.

Solusi terbaiknya adalah dengan meletakkan barang-barang yang multifungsi dan juga portabel. Misalnya kamu bisa meletakkan kursi dan meja belajar lipat. Jadi, ketika tidak digunakan, maka barang-barang tersebut bisa kamu simpan dan tidak memerlukan ruang penyimpanan yang besar.

2. Pilih Warna yang Cerah

Tips kedua yaitu kamu harus mendekorasi kamarmu dengan warna yang cerah. Penggunaan warna memang terbukti mampu membuat kamar yang berukuran sempti bisa terlihat lebih luas. Dengan begitu, kamarmu tidak akan terkesan sumpek.

Beberapa warna cerah yang bisa kamu pilih antara lain: pink, kuning, biru muda, dan juga putih. Warna-warna cerah tersebut bisa kamu tuangkan pada dinding, lantai, furnitur, dan bahkan bisa untuk sprei serta selimutmu. Memang terkesan sepele, namun tips yang kedua ini layak untuk kamu terapkan karena hasilnya tidak mengecewakan.

3. Menggunakan Cermin

Tips dekorasi kamar sederhana yang ketiga adalah dengan meletakkan cermin. Tujuannya untuk memberikan kesan agar kamarmu terlihat lebih luas. Cara yang terbilang sangat mudah karena tidak sulit menemukan cermin. Ada banyak cermin dijual di pasaran dan kamu tinggal memilih salah satu yang menurutmu paling pas.

Kamu bisa membingkai cermin tersebut dengan bingkai yang berukuran besar. Lalu kamu gantungkan di atas tempat tidur. Fungsinya sebagai pengganti dari headboard. Pastikan kamu menggantungnya dengan benar agar cermin tersebut tidak jauh dan membahayakanmu dan orang lain.

4. Manfaatkan Penyimpanan Bawah Ranjang

Barang-barang di kamar merupakan barang-barang privasi sehingga tidak boleh diletakkan sembarangan. Jika kamu meletakkan barang-barang tersebut secara sembarangan, bisa membuat ruangan menjadi sempit. Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan penyimpanan di bawah ranjang untuk meletakkan barang-barangmu.

Kamu bisa memesan ranjang built-in yang bagian bawahnya terdapat laci. Jadi, kamu bisa menjadikannya sebagai tempat meletakkan barang-barang seperti buku, baju, alat kaki, sepatu, dan lain-lain.

Itulah beberapa tips dekorasi kamar sederhana yang bisa kamu terapkan. Tentu mendekorasi kamar akan menguras tenaga. Jadi, kami  sarankan kamu minum yoyiC yogurt. Di dalamnya mengandung zat yang membantu menjaga staminamu. Selain itu, yoyiC yogurt juga mengandung lactobacillus yang akan menghindarkanmu dari masalah pencernaan.

Informasi yang tidak kalah penting, di tengah pandemi virus Corona ini, kamu harus selalu mengkonsumsi minuman dan makanan bernutrisi. Kamu juga harus selalu menjaga kesehatanmu, salah satunya dengan membiasakan diri cuci tangan.

Gunakan masker setiap kali kamu hendak keluar rumah. Tetap rajin berolahraga agar tubuhmu semakin sehat dan bugar. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari masalah yang bisa mengganggu kesehatanmu.

 


Related Posts