Artikel

5 Tips Liburan Aman di Masa New Normal

Virus Corona yang menyerang dunia sejak akhir  2019 sampai sekarang masih belum mereda. Tidak jarang rencana liburan yang sudah dipersiapkan sebelumnya harus tertunda dan malah banyak yang harus dibatalkan karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk berlibur ke tempat tersebut.

Maskapai penerbangan harus membatasi jam terbangnya serta banyak  destinasi wisata yang harus tutup sementara. Hal ini tidak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sekarang, kita sudah mulai memasuki masa baru atau yang dikenal dengan sebutan New Normal.

Tips Liburan Aman di Masa New Normal

Saat ini, sejumlah destinasi wisata sudah mulai dibuka meskipun dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Jadi, bagi kamu yang sudah merencanakan liburan ke tempat tersebut, kamu harus memperhatikan informasi seputar tips liburan aman di masa new normal yang akan kami bagikan di bawah ini.

1. Selalu Memakai Masker

Selama berada di luar rumah, jangan lupa memakai masker. Kamu harus selalu mengenakan masker selama kamu berada di luar ruangan karena penyebaran virus Corona bisa menular melalui tetesan air ludah atau droplet yang keluar ketika bersin, berbicara, dan batuk.

Masker mempunyai kemampuan menyerap air sehingga dapat menyerap droplet yang keluar. Kami sarankan kamu memilih masker N95 yang sudah dilengkapi filter. Masker ini memang terbukti efektif menangkal virus Corona.

2. Rajin Mencuci Tangan

Selain menyebar melalui droplet, virus Corona juga bisa menular melalui kontak fisik. Terkadang kita tanpa sadar bersalaman dengan terpapar virus atau memegang benda yang sebelumnya dipegang olehnya seperti gagang pintu, pegangan tempat duduk, dan lain-lain. Rajin mencuci tangan merupakan salah satu tips liburan yang aman untuk menekan penyebaran virus Corona.

Kamu bisa membersihkan tanganmu dengan hand sanitizer. Kamu bisa memakainya sebelum makan, sebelum menyentuh wajah, atau setelah memegang benda asing. Dengan membiasakan seperti ini, maka penyebaran virus dapat ditekan.

3. Rutin Mengecek Kesehatan Tubuh

Sebelum bepergian ke tempat tujuan, jangan lupa untuk mengecek kondisi tubuhmu. Ketika kamu selesai liburan pun juga harus tetap melakukan hal yang sama. Jika diperlukan, kamu bisa membawa termometer selama liburan serta membawa obat-obatan pribadi.

Jika sebelum pergi kamu merasa kurang sehat, jangan memaksakan untuk pergi. Hal yang sama berlaku ketika kamu merasa kurang sehat setelah pulang liburan, maka segeralah memeriksakan kesehatanmu.

4. Hindari Hoaks

Seiring penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, berbagai berita hoaks bermunculan dan semakin membuat resah masyarakat. Kamu harus memastikan bahwa apa yang kamu baca berasal dari sumber yang terpercaya.

Terutama jika pemberitaan tersebut menyangkut lokasi yang akan kamu kunjungi. Kamu harus benar-benar selektif dan memastikan apakah tempat yang akan kamu kunjungi tersebut masih berbahaya atau sudah aman untuk dikunjungi.

5. Mengkonsumsi Makanan dan Miuman Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Tips liburan aman di masa new normal yang juga tidak kalah penting adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mampu menjaga kesehatan tubuh. Ada banyak makanan dan minuman yang bermanfaat menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Beberapa makanan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh antara lain: apel, sup ayam, lemon, cabai. Sementara itu, untuk minuman yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh seperti wedang jahe, air kelapa hijau, air madu hangat, dan lain-lain

Kamu hanya perlu mengkonsumsinya secara rutin dengan porsi yang pas. Dengan begitu, daya tahan tubuhmu akan tetap terjaga. Kamu bisa terhindar dari serangan virus yang bisa menyerang kapan saja tanpa kamu sadari.

Selain melaksanakn tips di atas, jangan lupa sellau membawa YoyiC Yogurt selama liburan. Beberapa produk yogurt dari YoyiC untukmu antara lain: YoyiC Fermented Milk Drink, YoyiC Dessert Yogurt, dan YoyiC Yogurt Drink. Mengkonsumsi YoyiC Yogurt secara rutin akan menjaga daya tahan tubuhmu.


Related Posts