Artikel

3 Tips Menjaga Kesehatanmu Di Sekolah Di Masa New Normal

Saat ini New Normal sudah mulai banyak dibicarakan. Kita tahu bahwa virus Corona masih belum pasti kapan kira-kira akan berakhir. Sementara itu, kita tidak bisa terus-terusan harus berada di dalam rumah karena ada banyak orang yang pekerjaannya memang di luar rumah.

Maka dari itu, kita harus mulai membiasakan diri untuk menjalani New Normal dengan memperhatikan semua ketentuna yang ada. Adapun untuk sekolah memang masih belum ada kepastikan kapan pembelajaran akan dimulai di kelas. Keputusannya masih menunggu pertimbangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Lalu apa yang harus dilakukan jika anak-anak sudah kembali beraktivitas di sekolah? Berdasarkan apa yang disampaikan oleh dr Edi Setiawan Tehuteru Sp.A (K), MHA, minimal ada 3 hal yang harus diperhatikan. Selengkapnya silahkan anda simak penjelasan kami di bawah ini.

1. Memakai Masker

Tips menjaga kesehatan di sekolah di masa New Normal bisa dilakukan dengan memakai masker. Tips ini sekaligus menjadi tips dasar yang benar-benar-benar harus diperhatikan. Kita tahu bahwa masker merupakan salah satu cara yang efektif untuk menekan penyebaran viru Covid-19.

Maka dari itu, anak-anak diwajibkan memakai masker. Namun tidak sampain di sini. Guru juga harus mengontrol penggunaaan masker di sekolah. Jangan sampai masker yang dikenakan anak-anak malah dipakai oleh temannya yang lain.

Mungkin untuk jenjang SMA dan SMP, guru tidak perlu terlalu mengontrol penggunaan masker karena siswa SMA dan SMP sudah paham dan lebih mmudah dinasehati. Akan tetapi, untuk jenjang SD tentu harus diperlukan peran aktif guru dan orang tua untuk memberi informasi tentang pentingnya memakai masker dan jangan sampai memakai masker temannya.

2. Cuci Tangan

Selain memakai masker, cuci tangan juga menjadi tips kedua yang juga efektif menekan penyebaran virus Corona. Siswa harus membiasakan diri mencuci tangan sebelum mereka masuk ke lingkungan sekolah. Sekolah harus menyediakan tempat cuci tangan yang higenis dan dengan adanya kontrol dari pihak sekolah.

Jadi, ketika siswa datang ke sekolah mereka akan langsung diarahkan untuk cuci tangan. Kebiasaan yang terbilang sederhana ini jika dilakukan secara teratur akan membuat lingkungan sekolah aman dan terbebas dari virus.

3. Menjaga Jarak

Tips menjaga kesehatan di sekolah di masa New Normal yang juga bisa dilakukan adalah dengan menjaga jarak. Pastikan bahwa interaksi antar siswa harus berada pada jarak tertentu yang sesuai dengan protokol kesehatan. Di sini juga harus didukung oleh peran guru dan organisasi sekolah untuk mengontrol tempat duduk para siswa agar berjarak.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan. Sebenarnya masih ada tips yang tidak kalah penting yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung nutrisi tinggi, seperti yogurt dari YoyiC.

Produk yogurt yang berasal dari merk YoyiC memang sudah terpercaya dan diakui kualitasnya. Banyak khasiat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi yogurt dari yoyiC secara rutin. Salah satunya untuk menjaga kesehatan tubuh, melancarkan pencernaan, dan beberapa manfaat yang lainnya. Terdapat beberapa pilihan yogurt yang tersedia, diantaranya: YoyiC Fermented Milk Drink, YoyiC Yogurt Drink, dan YoyiC Dessert Yogurt.

Selain itu, biasakan untuk berolahraga secara rutin. Dengan melakukan beberapa tips mendasar ini dapat menjadi cara yang efektif untuk menekan penyebaran virus dan juga lingkungan sekolah juga akan bersih dari Covid-19.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.


Related Posts