Artikel

4 Tips Beribadah Maksimal Di Rumah Selama Ramadhan

Di tengah kondisi sekarang ini pemerintah menghimbau agar masyarakat melakukan aktivitas di rumah saja, termasuk juga ibadah. Memang beribadah di dalam rumah terasa berbeda, terutama untuk orang yang memiliki kebiasaan menghabiskan waktunya beribadah di mesjid.

Akan tetapi, dengan kondisi yang sekarang ini kita tidak memiliki pilihan lain selain beribadah di rumah. Untuk memberikan rasa nyaman selama menjalankan ibadah dalam rumah, di bawah ini ada beberapa tips penting yang harus kamu terapkan.

1. Buat suasana rumah senyaman mungkin

Tips beribadah maksimal di rumah selama PSBB ini bisa kamu mulai dengan menciptakan suasana rumah yang nyaman. Terkadang ketidaknyamanan beribadah di dalam rumah disebabkan karena suasana rumah itu sendiri. Jadi, kamu harus pandai menciptakan suasana yang nyaman, mulai dengan mengatur tempat ibadahmu agar semakin membuat ibadahmu khusu’.

Selain itu, kamu juga bisa membuat ruanganmu selalu dalam kondisi yang bersih dan wangi. Hal yang memang sangat sederhana namun akan memberikan kenyamanan yang tidak ternilai.

2. Membuat target ibadah harian

Tips beribadah maksimal di rumah selama bulan ramadhan bisa kamu lakukan dengan membuat daftar ibadah harian. Daftar tersebut berisi tentang target ibadah yang harus kamu capai setiap harinya. Ibadah yang harus kamu lakukan merupakan ibadah-ibadah sunnah seperti mengaji, berdzikir, shalat sunnah, dan masih banyak yang lainnya.

Jika sebelumnya kamu memiliki jadwal yang padat untuk sekedar buka bersama, namun sekarang kamu harus mengganti jadwalmu tersebut akan lebih bernilai ibadah. Membuat daftar target ibadah harian jauh lebih bermanfaat karena mendatangkan pahala yang lebih banyak. Selain itu, kamu juga bisa menghemat pengeluaranmu.

3. Memesan takjil online

Jika sebelumnya kamu memiliki kebiasaan berburu takjil di luar, namun sekarang kamu tidak bisa melakukannya karena pandemi ini. Meskipun begitu, bukan berarti keseruan berburu takjil tidak bisa kamu lakukan. Kamu bisa memesan makanan dan minuman secara online dengan memanfaatkan aplikasi yang sudah ada.

Keseruan berburu takjil tetap seru dan bahkan kamu berpeluang mendapatkan promo dan diskon menarik. Salah satu produk yang bisa kamu jadikan takjil adalah yogurt dari yoyiC. Produk yoyiC memang sudah terkenal bukan hanya memberikan rasa yang nikmat melainkan juga mengandung manfaat untuk tubuhmu.

Salah satunya yoyiC mengandung lactobasilus yang akan menjaga saluran pencernaanmu. YoyiC akan selalu menjaga tubuhmu selalu dalam kondisi sehat dan kamu bisa menjalankan puasa tanpa khawatir mengalami masalah pencernaan.

4. Maksimalkan sunnah puasa di rumah

Dengan menghabiskan banyak waktu di rumah, maka kamu bisa lebih memaksimalkan ibadahmu. Kami memiliki banyak waktu untuk menjalankan perintah-perintah sunnah selama berada di rumah. Mungkin sebelumnya kamu kurang maksimal dalam menjalankan amalan-amalan tersebut.

Nah, sekarang kesempatanmu untuk memperbaiki itu semua karena kesempatan terbuka lebar. Dengan kata lain, momen ini jangan sampai kamu melewatkannya begitu saja. Perbanyak pahala dengan memaksimalkan setiap waktumu di dalam rumah.

Itulah beberapa tips beribadah maksimal di rumah. Selain yoyiC yang akan menjagamu, ada beberapa tips penting yang juga tidak boleh kamu lupakan agar tubuhmu selalu sehat dan terhindar dari berbagai masalah yang tidak diinginkan.

Beberapa hal tersebut antara lain:

  • Biasakan mengkonsumsi makanan yang bergizi
  • Jangan lupa untuk selalu memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah
  • Biasakan diri untuk cuci tangan
  • Jangan lupa untuk rutin berolahraga

Dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan di atas, tubuhmu akan selalu sehat dan ibadahmu akan terasa semakin nyaman.


Related Posts