Artikel

5 Bisnis Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah Selama Pandemi

Sejak diterapkannya social distancing pada pertengahan Maret yang lalu, banyak aktivitas bisnis lumpuh. Akibatnya, selama Corona banyak PHK besar-besaran yang membuat banyak orang akhirnya menjadi pengangguran. Selain itu, para pedagang juga banyak yang mengeluh karena omset mereka mengalami penurunan yang drastis dan bahkan terancam gulung tikar.

Di sisi lain, ada beberapa bisnis yang masih tetap berjalan dan beberapa diantaranya sepertinya tidak akan mengalami penurunan omset. Bagi kamu yang ingin tahu apa saja bisnis yang bisa dilakukan dari rumah selama pandemi, silahkan simak penjelasan kami di bawah ini. Dari sini mungkin kamu mulai bisa membangun kepercayaan dirimu untuk memulai bisnis baru yang menguntungkan.

1. Jual masker kain

Saat ini masker sangat sulit ditemukan. Tempat yang biasanya menyediakan masker seperti apotek sekarang sudah jarang kita temukan menjual masker. Ketika kamu membeli di tempat lain, yang kamu dapatkan adalah harga masker yang melambung tinggi. Bahkan pada waktu itu harganya bisa mencapai ratusan ribu.

Di sini kamu bisa mulai membuka peluang usaha dengan jualan masker kain. Kondisi pandemi seperti sekarang ini akan membuat banyak orang mencari masker. Kamu bisa membuat masker kain dengan tanganmu sendiri atau menjadi seorang reseller masker kain. Dijamin keuntungan akan mulai mengalir dan terus mengalir kepadamu.

2. Jualan sayur dan buah

Seperti kita tahu bahwa pemerintah menghimbau agar masyarakat membatasi kegiatan di luar rumah. Masyarakat diminta untuk tetap berdiam diri di rumah kecuali jika memang ada urusan yang sangat penting. Inilah kesempatanmu untuk menjual barang-barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

Salah satunya adalah berjualan buah dan sayur. Kamu bisa berkeliling ke rumah-rumah warga untuk menjual buah dan sayurmu tersebut. Selain itu, dikarenakan jaman sudah semakin maju, kamu sekarang juga bisa menjajakan barang daganganmu secara online.

Kamu juga bisa memanfaatkan jasa pengiriman online untuk mengantar pesananmu. Bisnis seperti ini akan laris manis, terutama ketika kamu menjual buah dan sayuran yang memang sangat dibutuhkan setiap harinya.

3. Buka katering harian

Bisnis kuliner memang masih menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan di tengah pandemi. Hanya saja para pelanggan dilarang makan di tempat melainkan membungkus serta cukup memesan via online. Jika kamu punya skill memasak, kamu bisa memanfaatkan kemampuanmu tersebut untuk mulai membuka usaha katering harian maupun usaha kuliner lainnya.

Sama halnya dengan bisnis yang sudah kami sebutkan sebelumnya, kamu juga bisa memasarkan produkmu secara online. Kamu juga bisa menjual produkmu dengan harga yang terjangkau agar semua masyarakat membelinya.

4. Menjual frozen food

Dikarenakan masyarakat lebih banyak berada di rumah, tentunya mereka tidak bisa sewaktu-waktu membeli makanan di luar. Inilah momen yang bisa kamu manfaatkan untukn menjual frozen food. Makanan ini memang terkenal tahan lama sehingga cocok untuk dijadikan stok lauk selama pandemi. Untuk frozen food yang biasanya memiliki banyak peminat antara lain: nugget ayam, stik kentang goreng, tahu walik, risol mayo, kebab, dan lain sebagainya.

5. Jualan kurma

Tidak kurang dari 2 minggu lagi kita akan memasuki bulan ramadhan. Bulan ramadhan identik dengan makanan khas, salah satunya adalah kurma. Untuk menyambut bulan puasa di tengah pandemi, kamu bisa berjualan kurma yang bisa kamu tawarkan via online melalui medi sosial yang ada.

Biasanya ibu-ibu langsung tertarik dengan kurma karena memang kurma merupakan buah yang kaya akan manfaat sekaligus cemilan keluarga. Dijamin kamu akan mendapatkan keuntungan melalui penjualan kurmamu, asalkan kamu mampu memasarkannya dengan baik.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Menjalankan usaha-usaha tersebut pastinya menguras tenaga dan pikiran. Maka dari itu, untuk menjaga daya tahan tubuhmu agar tetap bugar, jangan lupa minum yoyiC. Minuman yoyiC akan memenuhi kebutuhan nutrisimu dan akan membuat hari-harimu penuh semangat.

 


Related Posts