Artikel

Tips Untuk Tetap Segar dan Semangat Saat Kerja Dari Rumah

Kira-kira sekitar 2 minggu kita telah melakukan WFH (Work From Home) atau kerja di rumah. Tentunya kamu sudah mulai merasa lelah dan bosan karena suasananya jauh berbeda dengan ketika kamu berada di tempat kerja. Bekerja dari rumah ternyata tidak sesederhana seperti yang dibayangkan oleh kebanyakan orang.

Terlebih lagi kita tidak bisa kemana-mana dan harus ada di dalam rumah selama berhari-hari. Akan tetapi, untuk mengatasi kebosanan yang melanda, kami akan membagikan beberapa tips untuk tetap segar dan semangat saat kerja dari rumah. Tips yang sangat berguna untuk membuat suasana kerja yang menyenangkan.

1. Mengatur suasana kerja yang nyaman

Tips pertama yang bisa kamu terapkan pertama kali adalah mulai mempersiapkan dan mengatur suasana kerja yang nyaman. Kenyamanan merupakan hal yang sangat penting karena bekerja di rumah akan membuat kita mudah bosan. Kami sarankan agar kamu bekerja dengan posisi duduk di kursi sementara laptop di meja.

Jangan bekerja sambil rebahan atau duduk lesehan. Mengapa? Karena kesannya kamu sedang berada dalam suasana yang serius yang tidak boleh ada seorang yang menggangumu. Kondisi badanmu juga akan tetap terjaga karena tidak akan mudah mengalami pegal-pegal.

Selain itu, kamu bisa menyiapkan tumbler berukuran besar yang kamu letakkan di atas meja. Tujuannya agar mempermudahmu ketika haus, maka kamu bisa langsung meminumnya tanpa harus pergi ke kulkas atau dapur. Yang tidak kalah penting adalah menyediakan hand sanitizer yang bisa kamu pakai ketika kamu tidak sempat cuci tangan.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa barang-barang lainnya yang akan sangat membantu membuatmu tambah nyaman. Dengan begitu, kamu bisa bekerja dengan nyaman dalam waktu yang lama tanpa merasa bosan.

2. Putar lagu favorit

Untuk  tips yang kedua ini berlaku bagi kamu yang suka mendengarkan musik sambil bekerja. Bekerja dari rumah bukan berarti kamu harus tetap serius. Yang terpenting adalah semua pekerjaanmu tetap kamu selesaikan sesuai deadline namun dengan suasana yang santai. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan mendengarkan lagu favorit.

Suasana seperti inilah yang akan memberikan kenyamanan dan bahkan kamu bisa berlama-lama mengerjakan tugasmu. Namun kami sarankan agar suara lagu tersebut tetap dalam batas yang wajar karena jika kamu memutar lagu terlalu keras malah akan mengganggu orang lain. Kemudian, putarlah lagu yang bernuansa santa dan bukan lagu dengan musik yang rock karena fokusmu di sini adalah kerja santai, nyaman, namun selesai.

3. Jangan lupa cemilan dan selingin dengan workout

Salah satu perbedaan antara bekerja di rumah atau di kantor adalah kamu bisa melakukan kegiatan apapun di rumah tanpa perlu merasa khawatir atau takut ada orang yang tahu. Misalnya dengan melakukan olahraga seperti stretching, lari-lari kecil di tempat, dan kegiatan workout lainnya. Kamu hanya perlu melakukan gerakan yang simpel untuk membuat tubuhmu tidak terlalu tegang.

Selain itu, jangan lupa untuk menyelipkan cemilan karena bekerja tanpa cemilan akan terasa kurang lengkap. Meksipun begitu, jangan sampai kamu malah keasyikan ngemil dan malah melebihi batas wajar. Pastikan juga bahwa cemilan yang kamu konsumsi merupakan cemilan yang sehat.

Berbicara tentang cemilan sehat, kamu bisa mencoba produk dari YoyiC. Ada beberapa rekomendasi produk YoyiC yang bisa kamu jadikan sebagai cemilan tepat dan sehat ketika bekerja di rumah seperti YoyiC Fermented Milk Drink atau YoyiC Dessert Yogurt Blueberry Vanilla.

Dengan mengkonsumsi minuman tersebut, kami yakin susana kerjamu akan semakin menyenangkan, menyehatkan, dan tentunya kamu akan semakin bersemangat melakukan pekerjaanmu.


Related Posts