Artikel

Manfaat Yoghurt: Langsingkan Tubuh dan Cegah Infeksi Vagina

Pernah mengkonsumsi yoghurt? Biasanya yoghurt disajikan sebagai cemilan rutin karena memang menggoda dan siapapun ingin mencicipi rasa dari produk olahan susu yang satu ini. Selain sekedar dijadikan sebagai cemilan, ternyata yoghurt memiliki banyak hal-hal positif yang bisa anda dapatkan ketika rutin mengkonsumsinya.

Hal ini tidak lepas dari kandungan berbagai macam zat bermanfaat yang ada di dalam yoghurt yang akan membuat tubuh anda selalu sehat dan dijauhkan dari beragam penyakit yang bisa menyerang kapan saja. Tidak sampai di situ, ternyata manfaat yoghurt juga bisa anda dapatkan ketika mengoleskannya ke wajah alias dijadikan masker dan masih banyak manfaat yang lainnya.

Memang ada yang berpendapat bahwa yoghurt bisa menyebabkan berat badna naik dikarenakan terdapat kandungan lemak yang ada di dalam susu. Namun lebih banyak orang dan ahli kesehatan yang berpendapat bahwa yoghurt aman untuk dikonsumsi.

Manfaat Mengkonsumsi Yoghurt

1. Melangsingkan tubuh

Seperti yang sudah kami terangkan bahwa yoghurt memiliki banyak manfaat bagi kesehatan ketika dikonsumsi secara rutin. Salah satu manfaat yang bisa anda dapatkan adalah produk fermentasi ini bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Manfat ini tentu sangat menguntungkan dan paling dicari bagi anda yang sekarang sedang fokus diet.

Mengapa yoghurt bisa digunakan untuk melangsingkan badan? Alasannya karena kandungan vitamin B12 dan B2 yang ada di dalamnya. Kedua vitamin inilah yang nanti akan berperan di dalam mengontrol dan mengubah karbohidrat menjadi energi.

Dengan begitu, maka karbohidrat di dalam tubuh anda tidak akan menumpuk. Selain itu, yoghurt juga bermanfaat karena akan membuat anda bisa kenyang dalam waktu yang lebih lama dikarenakan yoghurt mengandung serat yang tinggi.

2. Mencegah infeksi vagina

Infeksi vagina merupakan salah satu infeksi yang bisa menyerang kapan saja, terutama jika seorang wanita tidak memiliki gaya hidup yang sehat atau tidak memperhatikan kondisi kewanitaannya. Untuk bisa menghindarkan anda dari infeksi vagina, salah satunya dengan mengkonsumsi yoghurt.

Di dalam yoghurt mengandung bakteri lactobacillus acidophilus yang mampu mengendalikan jamur. Dengan mengkonsumsi yoghurt secara rutin, anda bisa terhindar dari penyakit infeksi vagina.

3. Menguatkan tulang

Selain dua manfaat di atas, ternyata yoghurt masih memiliki manfaat lainnya yang juga perlu anda tahu. Salah satu manfaat yoghurt adalah membntu menguatkan tulang. Kandungan kalsium yang terdapat di dalam yoghurt mampu membuat tulang anda menjadi lebih kuat.

Manfaat ini bukan hanya akan dirasakan oleh anak-anak melainkan orang dewasa. Kalsium dalam yoghurt mampu mencegah anda dari pengeroposan tulang, terutama bagi perempuan yang akan memasuki masa menopause.

Demikian informasi yang bisa kami berikan seputar beberapa manfaat yoghurt. Adapun manfaat lain dari yoghurt yaitu:

  • Menurunkan tekanan darah
  • Menyehatkan gigi
  • Memulihkan tubuh
  • Membunuh bakteri berbahaya, dan lain-lain.

Related Posts