Artikel

Manfaat Yogurt untuk Kulit dengan Berbagai Tipe

Apa saja manfaat yogurt untuk kulit dengan bebagai tipe? Yogurt merupakan salah satu minuman susu fermentasi yang kerap dijadikan sebagai menu favorit untuk bersantai maupun berkumpul bersama teman dan keluarga. Namun ternyata ada banyak manfaat yoghurt yang bisa anda dapatkan ketika rutin mengkonsumsinya.

Salah satu yang mungkin sering kita tahu yaitu yogurt mampu mengatasi masalah pencernaan, seperti diare dan juga sembelit. Namun siapa tahu bahwa ternyata yogurt juga bisa bermanfaat untuk kulit yang akan membuat kulit anda tidak kering dan lebih bersih dibandingkan sebelumnya.

Lalu apa saja manfaat yogurt untuk kulit dengan berbagai tipe? Berikut ini akan kami berikan jawabannya secara lengkap untuk anda. Dengan begitu, anda bisa langsung menggunakan yoghurt untuk mengatasi masalah kulit yang mungkin sekarang anda alami.

1. Melembabkan kulit

Manfaat yogurt untuk kulit yang pertama sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit kering. Setiap orang memang mempunyai tipe kulit yang berbeda-beda. Ada yang kulit kering dan ada juga yang kulit berminyak. Bagi anda yang memiliki kulit kering, anda bisa membuat kulit anda lembab dengan yogurt.

Caranya bagaimana? Anda cukup menjadikan yogurt sebagai masker wajah untuk mendapatkan manfaatnya. Yogurt mengandung lactic acid yang berperan dalam melembabkan dan menjaga agar kulit anda tetap lembab. Dengan begitu, maka kulit anda pun akan terlihat selalu sehat dan mulus.

2. Membuat wajah cerah

Apa anda sudah mencoba berbagai produk pencerah wajah namun tidak ada yang berhasil? Maka sekarang cobalah untuk menggunakann yogurt. Menggunakan bahan alami selain aman untuk kulit, manfaatnya pun juga tidak bisa diragukan. Sama dengan penjelasan sebelumnya, anda bisa menggunakan yoghurt sebagai masker wajah.

Tenang saja, yoghurt tidak akan menimbulkan efek samping karena berasal dari bahan alami. Lacid acid yang terdapat dalam yoghurt akan memproduksi enzim yang kemudian bisa menekan melanin sehingga membuat wajah anda tampak lebih bersih dan cerah. Kami sarankan agar anda menggunakan plain yogurt untuk hasil yang lebih baik. YoyiC sudah menyediakan plain yoghurt dan anda tinggal membelinya.

3. Meremajakan kulit

Manfaat lain dari yogurt adalah mampu meremajakan kulit. Yogurt sangat berguna dalam mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan penyumbatan pada pori-pori. Artinya, nanti yogurt akan berperan sebaga scrub alami.

Yang harus anda lakukan adalah menggosokkan yoghurt ke wajah. Lakukan pijatan secara perlaha-lahan dan merata untuk hasil maksimal. Kalsium yang terdapat dalam yogurt inilah yang nanti akan mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran sehingga wajah anda tampak lebih awet muda dari usia anda sekarang.

4. Menyamarkan lingkaran hitam

Anda termasuk orang yang memiliki mata panda? Jangan khawatir karena yogurt bisa mengatasi masalah tersebut. Yogurt mengandung zinc yang berguna untuk mencerahkan kulit dan juga memudarkan lingkaran hitam pada mata.

Anda bisa menggunakan yogurt sebagai masker secara rutin. Pastikan masker anda tepat pada bagian lingkar mata. Dengan menggunakannya secara rutin, maka mata panda akan semakin lama semakin memudar.


Related Posts