Artikel

5 Minuman Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Menjaga daya tahan tubuh merupakan hal yang sangat penting. Terlebih sekarang kita dilandar wabah virus Corona yang membuat semua orang berpotensi terjangkit virus yang mematikan ini. Kamu perlu menjaga kebersihan tubuhmu dan selalu memakai masker ketika keluar rumah.

Selain itu, kamu juga harus membiasakan diri mengkonsumsi minuman yang mampu menjaga daya tahan tubuhmu. Lalu apa saja minuman untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh? Berikut ini akan kami berikan jawabannya.

Minuman Alami Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

1. Wedang Jahe

Minuman untuk meningkatkan imunitas tubuh yang pertama adalah wedang jahe. Melihatnya saja mungkin kamu sudah langsung tahu bahwa minuman ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kandungan yang terdapat di dalam jahe memang sudah terbukti ampuh untuk menjaga imunitas tubuh.

Kamu bisa mengkonsumsi minuman ini setiap pagi sambil bersantai. Meminum wedang jahe secara rutin juga bisa mencegah tubuhmu terkena radikal bebas.

2. Jus Tomat

Jus tomat merupakan minuman untuk meningkatkan imunitas tubuh yang mudah dibuat. Apalagi tomat merupakan salah satu bahan yang bisa kamu dapatkan dengan sangat mudah. Tentunya kami sarankan agar kamu memilih tomat dengan kualitas terbaik.

Tomat mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan folat yang terdapat di dalam tomat juga mampu menurunkan resiko terkena infeksi. Maka dari itu, jika kamu membiasakan diri minum jus tomat secara rutin, daya tahan tubhmu akan terjaga. Kamu jadi tidak rentan terkena penyakit yang bisa menyerang kapan saja.

3. Jus Wortel, Jeruk, dan Apel

Kombinasi antara tiga bahan di atas dapat menghasilkan sebuah minuman yang kaya akan manfaat. Wortel, jeruk, dan apel yang dijadikan jus akan mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan tentunya sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh.

Namun perlu kamu ingat, ketika ingin mengkombinasikan tiga bahan ini maka kamu tidak perlu menambahkan gula. Ketiganya sudah cukup memberikan rasa manis yang alami dan tentunya aman untuk tubuhmu.

4. Kunyit Asam

Kamu suka minum jamu? Jika iya, mungkin minuman yang satu ini sudah tidak asing lagi di telingamu. Jamu kunyit asam merupakan minuman yang juga dipercaya mampu menjaga imunitas tubuhmu agar tidak mudah terserang penyakit.

Selain itu, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengkonsumi minuman kunyit asam secara rutin. Ramuan ini mengandung antioksidan, antibakteri, serta antibiotik yang akan membuat tubuhmu selalu fit sehingga kamu bisa menjalani aktivitasmu dengan lancar.

5. Yogurt

Minuman untuk meningkatkan imunitas tubuh juga bisa kamu dapatkan dari yogurt. Manfaat yogurt untuk kesehatan memang tidak perlu diragukan lagi. Sudah banyak orang yang merasakan manfaatnya ketika mereka mengkonsumsi yogurt secara rutin dengan takaran yang benar.

Kamu bisa menjadikan yogurt sebagai salah satu minuman pilihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kamu bisa mengkonsumsinya di pagi atau bisa di sore hari.

6. Teh Hijau

Teh hijau ternyata juga memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Cara membuatnya pun terbilang mudah dan praktis. Teh hijau memang menjadi minuman yang populer di beberapa negara. Kandungan polifenol yang ada di dalamnya berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Adapun waktu terbaik meminumnya adalah pagi hari.

Demikian informasi yang bisa kami berikan tentang beberapa minuman untuk meningkatkan imunitas tubuh yang mudah kamu buat sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.


Related Posts