Artikel

4 Tips Memaksimalkan Yogurt Untuk Diet Sehat

Sudah bertahun-tahun yogurt dikenal mampu memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Salah satu manfaat yogurt adalah untuk menurunkan berat badan sehingga bagi mereka yang fokus diet menjadikan yogurt sebagai makanan favorit.

Mereka yang diet menggunakan yogurt mampu mengontrol makanan dan tidak perlu khawatir berat badan akan naik. Memang yogurt mengandung kalsium yang tinggi, lemak, karbohidrat, protein, dan beberapa kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Ada penelitian yang menyatakan bahwa yogurt low-fat mampu menurunkan sebesar 500 kalori bagi orang obesitas. Akan tetapi, mengkonsumsi yogurt juga harus memperhatikan beberapa tips agar supaya diet yang dijalankan saat ini mampu memberi hasil yang lebih baik.

Tips Memaksimalkan Yogurt Untuk Diet

Berikut ini kami sudah memiliki beberapa tips yang bisa anda pahami untuk membantu memaksimalkan diet anda. Jadi, anda benar-benar akan memiliki berat badan ideal seperti yang sudah anda nantikan selama ini.

1. Konsumsi yogurt di pagi hari

Tips pertama adalah anda harus mengkonsumsi yogurt di pagi hari. Anda bisa mengkonsumsinya dengan manmabahkan beberapa potongan buah dan sedikit madu murni. Bagi anda yang suka mengkonsumsi yogurt manis, maka anda bisa memilih untuk mengkonsumsi yogurt plain beku serta memperoleh setengah dari kalori jika anda mengkonsumsi es krim premium.

2. Jangan fokus pada kalori

Tips kedua yang harus anda perhatikan adalah jangan terlalu fokus terhadap kalori. Orang yang diet biasanya terlalu fokus terhadap berapa banyak kalori yang ada di dalam makanan. Padahal ada banyak yogurt yang ternyata rendah kalori dan juga kurang protein.

Akibatnya, anda tidak akan cepat kenyang ketika anda mengkonsumsi yogurt yang rendah kalori. Lalu solusinya bagaimana? And aharus mendapatkan yogurt dengan kandungan protein antara 12 sampai dengan 15 gram. Dengan begitu, perut anda tetap kenyang meskipun anda hanya mengkonsumsi yogurt plain.

3. Mengatur porsi makanan

Siapapun pasati tahu bahwa ketika mereka ingin diet, maka yang harus dilakukan adalah mengatur porsi makan. Ketika anda benar-benar fokus menurunkan badan, maka yang harus anda lakukan ketika membeli yogurt pastikann anda membeli yogurt dalam wadah yang besar. Hal ini akan lebih ekonomis.

Selain itu, selalu perhatikan seperti apa saran penyajian makanan. Jadi, anda akan mendapatkan hasil diet dengan yogurt yang lebih maksimal.

4. Tidak perlu menambahkann banyak topping

Tips memaksimalkan yogurt untuk diet yang keempat adalah jangan terlalu banyak menambahkan topping. Biasanya orang yang diet yang memilih yogurt plain kemudian menambahkan topping buatan mereka sendiri, seperti potongan buah atau madu.

Padahal terlalu banyak menambahkan topping malah dapat berpengaruh pada hasil diet anda. Maka dari itu, jangan terlalu banyak menambahkan topping karena hal ini hanya akan menurunkan manfaat dari yogurt itu sendiri. Jika anda menjadikan yogurt hanya sebagai snack saja, jangan sampai melebihi 200 kalori.


Related Posts